Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Hyundai Creta, Punya Fitur Pintar

Kompas.com - 12/11/2021, 08:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.comHyundai Creta resmi meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mobil yang bermain di segmen B-SUV ini bisa dibilang hadir dengan banyak amunisi.

Pertama dari desainnya di bagian depan yang memiliki DRL tersembunyi. Begitu juga di bagian belakang yang memiliki karakter serupa untuk high mounted stop lamp dan combination lamp yang berbentuk unik.

Bagian pelek juga sudah memakai ukuran 17 inci dengan finishing single tone atau dual tone.

Sebelum masuk ke bagian kabin, kita bahas soal dapur pacunya. Hyundai Creta menggunakan mesin 1.500 cc Smartstream yang menghasilkan tenaga 115 PS atau setara 113,4 TK di 6.300 rpm dan torsi 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Baca juga: Ini Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz, Januari Bisa Naik Lagi

Hyundai CretaHMID Hyundai Creta

Mesin tersebut bisa disambungkan dengan pilihan transmisi manual enam percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Selain itu juga disematkan Drive Mode dengan empat pilihan, Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Masuk ke kabin, bakal disambut dengan fitur yang mewah, seperti panoramic roof berukuran besar. Kemudian disambut dengan layar TFT berukuran 10.25 inci, ventilated seat, ambient mood lamp, serta cooled glove box di depan penumpang depan.

Semua varian juga mendapatkan head unit berukuran 8 inci yang bisa terhubung dengan smartphone. Bahkan untuk varian tertinggi (Prime) sudah disematkan speaker premium BOSE atau menjadi pilihan di My Own Creta (opsional).

Baca juga: Resmi, Daihatsu Luncurkan Xenia Terbaru

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

Kemudian Creta juga menggunakan fitur Hyundai Bluelink yang menghubungkan mobil dengan smartphone. Berbagai fitur mobil bisa diakses lewat smartphone seperti menyalakan mesin dan mengatur suhu AC dan masih banyak lagi.

Begitu juga lewat fitur Hyundai Bluelink bisa mencegah aksi pencurian, karena bisa muncul notifikasinya di smartphone, mengetahui posisi kendaraan, sampai mematikan mesinnya sementara melalui call center.

Disematkan juga fitur yang memudahkan ketika mengemudi seperti Hill-Start Assist Control (HAC), Emergency Stop Signal (ESS).

Kemudian ada juga fitur Smart Sense yang terdiri dari Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keeping dan Lane Following Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist.

Berikut ini daftar harga Hyundai Creta yang hadir di Indonesia:
Creta Active 6 speed MT Rp 279 juta
Creta Trend 6 speed MT Rp 299 juta
Creta Trend IVT Rp 319 juta
Creta Style IVT Rp 359 juta
Creta Prime IVT (One-tone roof) Rp 397,5 juta
Creta Prime IVT (Dual-tone roof) Rp 399 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com