Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Buktikan Komitmen Mobility Happiness for All di GIIAS 2021

Kompas.com - 11/11/2021, 17:21 WIB
Stanly Ravel

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut meramaikan ajang GIIAS 2021 dengan mengusung tema Mobility Happiness for All. Ajang kali ini jadi bagian dari perjalanan 50 Tahun Toyota yang telah berkembang bersama masyarakat di Indonesia.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, sangat berterima kasih atas dukungan berbagai pihak yang telah memegang peran penting dalam perkembangan 50 tahun Toyota di Indonesia.

"Kami bersyukur Toyota senantiasa dapat berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan roda ekonomi dan sosial di Indonesia," ujar Matsuda di GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut, Matsuda mengatakan Toyota telah bertransformasi dari perusahaan mobil tradisional jadi perusahaan mobilitas. Hal tersebut dilakukan untuk memiliki kebutuhan mobilitas masyarakat yang makin berkembang dan kompleks.

Baca juga: Daftar Harga Daihatsu Xenia Terbaru, Mulai Rp 190 Jutaan

Toyota di GIIAS 2021TAM Toyota di GIIAS 2021

Dengan demikian, Toyota tak hanya menghadirkan berbagai pilihan produk, namun juga berbagai solusi mobilitas yang dapat menunjang kebutuhan masyarakat yang berbeda-beda melalui Total Mobility Solution.

"Di GIIAS 2021, Toyota tidak hanya menghadirkan jajaran produk lengkap, termasuk produk-produk unggulan terbaru, tapi juga layanan mobilitas yang dibalut dalam Total Mobility Solution untuk menghadirkan Mobility Happiness for All bagi masyarakat Indonesia," ujar Matsuda.

Menempati booth seluas 2.394 meter persegi di Hall 1B ICE BSD, Toyota memboyong jajaran produk ever-better cars. Mulai dari konvensional, sport car, sampai elektrifikasi.

Hal tersebut sejalan dengan semangat Lets's Go Beyond yang senantiasa menghadirkan produk dan layanan mobilitas melebihi ekspektasi pelanggan dalam mengimplementasi continuous improvement agar wujudkan Total Mobility Solution.

Toyota di GIIAS 2021TAM Toyota di GIIAS 2021

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan, Toyota ingin menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan menuju masa depan mobilitas untuk kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Beda Selera Toyota All New Avanza dan Veloz

"Serta memotivasi masyarakat untuk mulai berpikir dan berupaya meraih sesuatu di luar batasan mereka agar bisa berpartisipasi mewujudkan masa depan mobilitas tersebut," ujar Henry.

Selain generasi baru Avanza dan Veloz, Toyota juga membawa brand baru Toyota Gazoo Racing (TGR) ke lantai pameran dengan pilihan produk yang tak hanya menawarkan sports car dan sporty car, tapi juga untuk memenuhi kebutuhan sporty lifestyle sehari-hari.

Toyota di GIIAS 2021KOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota di GIIAS 2021

Pembuktian dukungan pengurangan emisi dilakukan melalui penampilan jajaran elektrifikasi yang dihadirkan dalam 10 model. Mulai dengan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang secara total telah membukukan penjualan mendekati 5.000 unit.

Tak hanya itu, Toyota juga menghadirkan EV Ecosystem yang terintegrasi dengan produk-produk elektrifikasi melalui project EV Smart Mobility Bali. Bahkan ada e-Palette yang merupakan kendaraan autonomous masa depan yang dapat digerakkan dengan battery electric.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com