Kompas.com - 11/11/2021, 11:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Selain meluncurkan MU-X di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Isuzu juga akan memperkenalkan generasi terbaru dari pikap kabin gandanya yaitu D-Max.

Bocoran produk terbaru ini juga terlihat pada unggahan Isuzuid di Instagram, di mana ada dua siluet mobil yang akan dihadirkan Isuzu di GIIAS 2021. Kedua mobil tersebut adalah MU-X dan D-Max.

Berbeda dengan MU-X yang mobilnya tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan, sampai saat ini belum terlihat kehadiran D-Max di Indonesia. Soal spesifikasi, nampaknya D-Max bakal menggunakan mesin yang sama dengan MU-X, layaknya generasi sebelumnya.

Baca juga: Beda Selera Toyota All New Avanza dan Veloz

Generasi baru Isuzu D-MaxPAULTAN.org Generasi baru Isuzu D-Max

D-Max yang akan meluncur di Indonesia akan menggunakan mesin 1.9 liter DDI Blue Power yang menghasilkan tenaga 150 TK di 3.600 rpm dan torsi maksimum 350 Nm di 1.800 rpm – 2.600 rpm.

Selain mesin baru, tampilan D-Max baik eksterior maupun interior juga berubah total. Secara desain, tampilan D-Max kini lebih garang, apalagi dengan lampu depan yang dilengkapi dengan DRL berbentuk huruf U.

Secara dimensi, D-Max terbaru pun membesar, seperti lebih panjang, dan lebar. Fitur-fitur yang disematkan pun semakin memanjakan pengemudi, seperti sistem hiburan dengan head unit berukuran 9 inci.

Baca juga: Pembelian 3008 dan 5008 Facelift, Dikuasai Varian Tertinggi

Selain itu ada juga fitur remote engine start, 8 sensor parkir, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, ABS+EBD+BA, ESC/TCS, Hill Start Assist, Hill Descent Control, dan 6 airbags.

Untuk harganya, terdapat beberapa varian dari pilihan mesin 1.9 turbo. Untuk yang paling murah, ada di 810.000 Baht atau setara Rp 353 jutaan dan paling tinggi dihargai 1.023.000 Baht atau setara Rp 445 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.