Kia Grand Carnival Siap Meluncur, Intip Spesifikasinya

Kompas.com - 11/11/2021, 11:21 WIB
Kia Carnival generasi baru https://www.kianewscenter.com/Kia Carnival generasi baru

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 jadi momen peluncuran banyak produk baru. Momen ini juga dimanfaatkan oleh PT Kreta Indo Artha (Kia Indonesia).

Sebelumnya, Kia Indonesia sudah memastikan akan meluncurkan multi purpose vehicle (MPV) Kia Grand Carnival di GIIAS 2021.

Baca juga: Ulik Mesin Hyundai Creta, Dipakai Kia Sonet dan Calon LMPV Stargazer

"Kami akan melakukan konferensi pers tanggal 11 November 2021. Kami akan luncurkan Indonesia Premiere yaitu Kia Grand Carnival," kata Promotion Dept. Head KIA Ridjal Mulyadi dalam keterangan resminya, Kamis (20/10/2021).

Kia Carnival generasi baruhttps://www.kianewscenter.com/ Kia Carnival generasi baru

Kia Grand Carnival bisa jadi salah satu pilihan mobil keluarga. Apalagi, dimensi dan spesifikasinya juga mendukung.

Untuk ukuran MPV, bodinya terbilang bongsor. Mobil ini memiliki panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.740 mm. Jarak sumbu rodanya 3.090 mm.

Baca juga: Biaya Perawatan Kia Sonet 100.000 Km, Tembus Rp 14 Juta

Tampilan depannya dihiasi dengan desain grille yang lebih cekung. Lammpu depan berteknologi LED dengan LED Daytime Running Lights yang terintegrasi. Di bagian buritan, lampu belakang LED berbentuk memanjang di seluruh bagian belakang mobil.

Di bagian dapur pacunya, Kia Grand Carnival kabarnya akan dibekali dengan dua opsi mesin. Pertama, mesin diesel 2.200 cc, 4-silinder, CRDi, dengan tenaga mencapai 198 tk dan torsi 440 Nm. Kedua, mesin bensin dengan kapasitas 3.500 cc, V6, GDi, yang menghasilkan tenaga hingga 290 tk dan torsi 355 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.