Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/11/2021, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Indonesia akhirnya bakal kedatangan generasi terbaru dari Isuzu MU-X. Sebelumnya, SUV medium ini sudah meluncur di beberapa negara tetangga seperti Thailand dan Australia.

Generasi MU-X terbaru ini bisa dibilang ditunggu-tunggu penggemar Isuzu di Indonesia. Mulai dari mesin baru, 1.900 cc diesel dengan turbo ditambah berbagai fitur keselamatan canggih yang disematkan.

Berdasarkan foto Isuzu MU-X yang muncul di media sosial, terdapat stiker besar bertuliskan 1.9 di bagian samping yang merujuk pada kubikasi mesinnya. Kalau di Thailand, varian mesin 1.9 memiliki empat varian, yakni Active, Luxury, Elegant, dan Ultimate.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bakal Meluncur di GIIAS 2021? Intip Spesifikasinya

Hasil olah digital Isuzu MU-Xheadlidghtmag.com Hasil olah digital Isuzu MU-X

Keempatnya menggunakan penggerak 4x2 dan pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan. Sedangkan untuk MU-X yang bakal dijual di Indonesia, masih belum jelas varian apa yang bakal didatangkan.

Untuk harganya di Thailand, varian Active dibanderol 1.109.000 Baht atau setara Rp 483 jutaan. Kemudian varian Luxury 1.254.000 Baht – 1.304.000 Baht atau setara Rp 546 jutaan – Rp 568 jutaan.

Baca juga: Pembelian 3008 dan 5008 Facelift, Dikuasai Varian Tertinggi

Dua varian terakhir, dibanderol 1.349.000 Baht atau setara Rp 587 jutaan. Kemudian yang varian paling tinggi untuk mesin 1.9 liter, 1.434.000 Baht atau setara Rp 624 jutaan.

Untuk bocoran harga di Indonesia, tim redaksi mendapatkan info kalau MU-X yang nantinya diluncurkan akan dibanderol sekitar Rp 500 jutaan. Namun masih belum tentu varian apa yang bakal dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.