Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Spesifikasi Isuzu MU-X yang Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2021, 08:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comIsuzu MU-X merupakan produk SUV medium Isuzu yang dijual di Indonesia.

Generasi terbaru dari MU-X sebenarnya sudah lebih dulu hadir di negara tetangga, sedangkan di Indonesia, rencananya bakal diluncurkan pada GIIAS 2021.

Beberapa foto di media sosial beberapa waktu lalu sudah memperlihatkan Isuzu MU-X yang sedang uji jalan di Indonesia. Dari seluruh bodi yang ditutup kamuflase, terdapat juga stiker bertuliskan 1.9 yang nampaknya mengacu pada mesin yang akan digunakan.

Di Thailand, MU-X memiliki dua pilihan mesin, 1.9 liter Blue Power dan 3.0 liter Blue Power. Kedua mesin ini sudah menggunakan common rail serta turbo intercooler. Jadi jika dilihat dari mobil yang sedang diuji jalan, nampaknya varian 1.9 liter yang bakal mengaspal.

Baca juga: Triumph Rilis Tiga Model Edisi Spesial

Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.headlightmag.com Tampilan buritan Isuzu MU-X generasi terbaru.

Melansir dari Headlightmag, mesin 1.9 liter milik Isuzu ini menghasilkan tenaga 150 TK di 3.600 rpm dan torsi maksimum 350 Nm di 1.800 rpm – 2.600 rpm. Selain mesin yang baru, secara desain eksterior, MU-X memiliki desain yang sepenuhnya baru.

Misalnya seperti lampu depan yang lebih sipit, sehingga tampilannya lebih modern. Begitu juga di bagian samping, model terbaru terlihat lebih ramping, padahal secara dimensi lebih panjang, lebar, dan tinggi.

Masuk ke kabin, seluruh tampilannya berubah total, mulai dari layout dasbor, hingga fitur-fitur yang disematkan. Salah satu keunggulan dari MU-X terbaru ini adalah adanya Advance Driver Assist System (ADAS).

Baca juga: 18 Tahun di Indonesia, Populasi Avanza Tembus 1,8 Juta Unit

Desain dasbor Isuzu MU-X generasi terbaru.headlightmag.com Desain dasbor Isuzu MU-X generasi terbaru.

Jika mengacu pada MU-X yang ada di Thailand, fitur ADAS meliputi Adaptive Cruise Control (ACC) stop and go, Forward Collision Warning + Automating Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning (LDW), Auto High Beam (AHB), Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, dan lainnya.

Secara fitur, memang sangat lengkap, bahkan bila disandingkan dengan pesaingnya yang sama-sama model SUV medium ladder frame. Kita lihat saja akan seperti apa MU-X yang dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com