Davide Brivio Tepis Rumors Kembali ke Suzuki MotoGP

Kompas.com - 09/11/2021, 17:21 WIB
Davide Brivio, Manager Tim Suzuki MotoGP. MOTORSPORT.comDavide Brivio, Manager Tim Suzuki MotoGP.
|

ALGARVE, KOMPAS.com - Jelang akhir musim MotoGP 2021 banyak rumors yang menyeruak. Salah satunya ialah mantan manager Suzuki Ecstar Davide Brivio yang tertarik kembali ke Suzuki.

Brivio akhirnya memberikan klarifikasi dan menyebut dia akan tetap di Formula 1 bersama tim Alpine. Masih banyak target dan raihan yang mesti diraih untuk membuktikan dirinya sendiri.

Baca juga: Astra Targetkan Transaksi Rp 800 Miliar di GIIAS 2021

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

"Masih banyak yang harus dilakukan untuk meninggalkan jejak saya. Formula 1 kompleks dan diartikulasikan. Saya sangat menikmati pengalaman ini, kami sangat fokus pada final kejuaraan," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (9/11/2021).

"Saya di sini dan saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin. Tidak ada tim Suzuki atau VR46, masih Alpine F1," ungkap Brivio.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Musim lalu bersama Suzuki dia berhasil mengantarkan Joan Mir merebut gelar juara dunia untuk kali pertama setelah 20 tahun lalu yang dipersembahkan Kenny Roberts Jr.

Baca juga: Fokus Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda di GIIAS 2021

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Brivio kemudian pindah ke mengasuh Formula 1 di Alpine pada 2021. Rumors menyebut dia rupanya kangen dengan persaingan MotoGP dan menimbulkan sejumlah spekulasi.

Alasannya ialah Brivio tidak puas dengan perannya di tim Alpine. Apalagi dia adalah orang baru di Formula 1 yang pindah dari MotoGP yang dianggap secara struktur tim lebih kecil.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.