Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davide Brivio Tepis Rumors Kembali ke Suzuki MotoGP

Kompas.com - 09/11/2021, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

ALGARVE, KOMPAS.com - Jelang akhir musim MotoGP 2021 banyak rumors yang menyeruak. Salah satunya ialah mantan manager Suzuki Ecstar Davide Brivio yang tertarik kembali ke Suzuki.

Brivio akhirnya memberikan klarifikasi dan menyebut dia akan tetap di Formula 1 bersama tim Alpine. Masih banyak target dan raihan yang mesti diraih untuk membuktikan dirinya sendiri.

Baca juga: Astra Targetkan Transaksi Rp 800 Miliar di GIIAS 2021

Davide BrivioFoto: www.suzukiracing.com Davide Brivio

"Masih banyak yang harus dilakukan untuk meninggalkan jejak saya. Formula 1 kompleks dan diartikulasikan. Saya sangat menikmati pengalaman ini, kami sangat fokus pada final kejuaraan," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (9/11/2021).

"Saya di sini dan saya mencoba untuk belajar sebanyak mungkin. Tidak ada tim Suzuki atau VR46, masih Alpine F1," ungkap Brivio.

Musim lalu bersama Suzuki dia berhasil mengantarkan Joan Mir merebut gelar juara dunia untuk kali pertama setelah 20 tahun lalu yang dipersembahkan Kenny Roberts Jr.

Baca juga: Fokus Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Honda di GIIAS 2021

Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Joan Mir saat berlaga pada MotoGP Algarve 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Brivio kemudian pindah ke mengasuh Formula 1 di Alpine pada 2021. Rumors menyebut dia rupanya kangen dengan persaingan MotoGP dan menimbulkan sejumlah spekulasi.

Alasannya ialah Brivio tidak puas dengan perannya di tim Alpine. Apalagi dia adalah orang baru di Formula 1 yang pindah dari MotoGP yang dianggap secara struktur tim lebih kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com