Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Yamaha Yard Built Indonesia Dibuat Touring Bandung-Bali

Kompas.com - 04/11/2021, 16:52 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Chandra Murti dari Pickers Store, merupakan salah satu peserta yang menggarap Yamaha XSR 155 dalam program Yard Built Indonesia area Bandung.

Hasil garapannya dinamakan Overlander. Konsepnya buat yang suka touring dan adventure ringan. Tema modifikasinya santai tidak ekstrem dan beberapa komponen asli tetap dipertahankan.

Baca juga: Modifikasi Motor Kontet, Honda Tiger Mini Scrambler

Yamaha XSR 155 OverlanderFoto: Yamaha Yamaha XSR 155 Overlander

Belum lama ini Chandra touring mengendarai motornya itu. Bertajuk “Couple Ride” dia dan istri yaitu Irvina Anissa touring dari Bandung ke Bali berjarak 1.300 km pada 19-28 Oktober 2021.

Sebelumnya dia sudah berkendara dengan motor garapannya ke sejumlah tempat adventure di Bandung, namun dia ingin mendapatkan pengalaman yang berbeda ke tempat yang lebih jauh.

”Saya kan bikin motor XSR 155 Overlander untuk dipakai riding juga. Sebelumnya saya sudah pernah menggunakannya ke area kawah, Tangkuban Perahu dan pegunungan lainnya di Bandung," katanya dalam rilis resmi, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: Berikut Harga BBM Shell dan Pertamina per November 2021

Yamaha XSR 155 OverlanderFoto: Yamaha Yamaha XSR 155 Overlander

"Lalu sekarang dibuat trip boncengan dengan istri, ini pertama kalinya kami lakukan sehingga memberikan pengalaman baru bagi kami. Jadi mencari journey nya, apa saja yang bisa didapatkan dan dirasakan dalam perjalanan ini, istimewanya dengan XSR 155,” katanya.

Chandra mengatakan tema modifikasinya terbukti ampuh buat touring melewati berbegai jenis jalan. Dia mengawali rute dari Yogyakarta, Solo, Malang, Bromo dan danau Buyan di Bali.

”XSR 155 custom ini dual purpose bisa di on road dan melewati karakter jalan yang gravel, berbatu. Saat menghadapi tanjakan pun dapat dilewati dengan mudah," kata Chandra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com