Quartararo Sudah Jadi Idola sejak Junior

Kompas.com - 04/11/2021, 10:42 WIB
Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) MIRCO LAZZARI GPFabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

ALGARVE, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021. Dia mencatatkan namanya sebagai pebalap Perancis pertama yang meraih gelar tersebut.

Diego Gubellini, teknisi lintasan Quartararo, mengatakan, Quartararo sudah menjadi fenomena sejak dulu saat di kelas junior. Banyak yang sudah menduga dia akan bersinar.

Baca juga: Daftar Harga SUV Kompak per November 2021

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.ANDREAS SOLARO Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.

"Itu adalah salah satu nama yang dibuat ketika dia masih di Moto2, bersama dengan Bagnaia dan lainnya. Saya membicarakannya dengan bagian elektronik yang mengenalnya sejak di CEV dan dia sangat yakin dengan kualitasnya,” kata Gubellini mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (3/11/2021).

“Dia benar dan bagi saya, Fabio hari ini akan kuat dengan motor apa pun,” katanya.

Gubellini yakin bahwa Quartararo memang pebalap istimewa. Sebab, dia cepat beradaptasi dengan motor dan membawanya sampai ke level tertinggi.

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

“Kami sedikit mengubah motor selama akhir pekan, itu benar, sejak debutnya pada 2019 kami mulai bekerja dengan sedikit sentuhan, juga untuk menghindari kebingungan dan cara ini berhasil, sehingga kami terus bekerja seperti ini,” katanya.

Baca juga: Bodi Bus dengan Panoramic Roof Milik PO Safari Dharma Raya

“Seperti apa (dia) di luar? Kami selalu bersama Fabio di akhir pekan, serta berbicara tentang pekerjaan dan kami membuat lelucon, kami bercanda,” katanya.

“Dia menghabiskan banyak waktu dengan kita semua, dia suka memahami kehidupan sehari-hari, gairah anak-anak,” kata Gubellini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.