Kawasaki Siapkan Motor Baru Edisi Spesial, Z50th Anniversary

Kompas.com - 04/11/2021, 09:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki belum lama ini mengunggah video singkat bocoran motor terbarunya. Motor tersebut merupakan edisi spesial.

Dalam video singkat tersebut, terlihat juga cover bodi samping dari motor legendaris Kawasaki Z1. Motor tersebut terkenal di pertengahan '70-an.

Baca juga: Pesaing Kawasaki W250 Meluncur, Kental Nuansa Retro

Kawasaki Z1 juga diyakini sebagai motor yang berhasil mendorong pabrikan Jepang tersebut masuk ke era peperangan motor sport awal-awal, melawan Honda, Suzuki, dan Yamaha, di tahun-tahun berikutnya.

Kawasaki Z50th AnniversaryDok. Kawasaki Kawasaki Z50th Anniversary

Jika memang Z1 yang akan dihidupkan kembali, ini menunjukkan Kawasaki mulai fokus bermain di segmen retro. Belum lama ini, pabrikan tersebut juga sudah meluncurkan Z650RS.

Dikutip dari Visordown.com, Kamis (4/11/2021), beberapa orang menyebutkan bahwa Kawasaki akan meluncurkan Z900RS edisi 50th Anniversary.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-10R 2022 Resmi Meluncur, Baju Baru Lebih Agresif

Pelek jari-jari sepertinya tidak akan disematkan seperti pada Z1 yang asli. Tapi, pelek yang sama seperti Z650RS sepertinya yang akan digunakan.

Dengan adanya teaser ini dan perayaan 50 tahun Z1 jatuh pada tahun depan, kemungkinan besar Kawasaki akan memperkenalkannya di akhir tahun ini. Momen yang paling tepat adalah EICMA yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.