Ini Faktor yang Bikin Harga Jual Kembali Xpander Bertahan

Kompas.com - 02/11/2021, 12:06 WIB
Mitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil. KOMPAS.com/DioMitsubishi Xpander Cross di sebuah pameran mobil.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander merupakan LMPV yang banyak dipilih konsumen di Indonesia. Bukan hanya unit baru, tetapi di bursa mobil bekas pun kian diminati dan harga jual kembalinya dinilai masih tinggi.

Penelusuran KOMPAS.com di situs jual beli mobil secara online, tipe Sport A/T lansiran 2017 dijual mulai Rp 184 jutaan. Sedangkan tahun yang lebih muda, yaitu 2021 edisi Rockford Edition dibanderol Rp 26 jutaan.

"Peminatnya banyak, dan memang harga jual kembalinya tidak anjlok untuk semua varian Xpander," ujar Gunawan Ginting salah satu pebisnis mobil bekas di WTC Mangga 2, Selasa (2/11/2021).

Baca juga: Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate, Tidak Hanya Sekadar Tampil Beda

Faktor lain yang bikin harga jual kembali Xpander tinggi menurut Amirudin, General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sejauh ini, Mitsubishi selalu memberikan promo tiap bulan kepada pemilik Mitsubishi Xpander yang bisa dimanfaatkan konsumen.

Selain itu juga memberikan paket smart gratis. Paket smart termasuk asuransi perlindungan jiwa. Jadi ada benefit lain yang diberikan kepada konsumen.

"Asuransi kecelakaan yang dimaksud memang akan dapatkan satu benefit dari kecelakaan personal selama satu tahun dengan jumlah klaim maksimal 5 juta per orang untuk varian Xpander, 10 juta untuk Xpander Cross, asuransi ban juga satu tahun, klaim 1 juta untuk satu buah ban untuk Xpander, 1,4 juta untuk varian Xpander Cross. Jadi detilnya seperti itu mengenai klaim asuransinya," ungkap Amirudin belum lama ini di Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.