PO Bagong Rilis Lagi Bus Baru dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 02/11/2021, 07:22 WIB
Bus AKAP baru PO Bagong buatan karoseri Tentrem instagram/karoseritentremBus AKAP baru PO Bagong buatan karoseri Tentrem

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Bagong kembali merilis dua bus baru dari karoseri Tentrem. Sebelumnya di bulan Mei, PO Bagong juga merilis dua bus dari karoseri Tentrem memakai bodi Avante HDD.

Kini, dua bus baru yang keluar dari karoseri Tentrem memakai bodi yang berbeda dengan sebelumnya. Dua bus besar bermesin depan tersebut memakai bodi Max dan bodi Max HDD.

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, kedua bus masuk karoseri Tentrem untuk penyegaran. Jadi bus ini tidak dibangun dari sasis saja, melainkan hanya dibuat seperti baru lagi.

Baca juga: Ini Tarif Bikin SIM A per November 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dua-duanya penyegaran, cat ulang, sama pembaruan bagian eksterior dan interior. Untuk sasisnya, kedua bus ini memakai Hino AK8,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Senin (1/11/2021).

Bodi Max dan Max HDD memiliki beberapa perbedaan desain, salah satu yang paling terlihat adalah model kacanya. Untuk Max, memakai model single glass, sedangkan Max HDD sudah menggunakan model double glass.

Selain itu, secara tampilan depan dan belakang, Max dan Max HDD punya tampilan yang berbeda jauh. Misalnya untuk Max punya tampilan depan yang melancip, bisa dilihat dari headlamp-nya, sedangkan Max HDD, lampu depannya terlihat lebih kalem.

Baca juga: Tarif Bikin SIM C per November 2021

“Untuk spesifikasinya, enggak macam-macam, standar saja karena untuk kelas ekonomi,” ucap Dimas.

Kelas ekonomi ini bisa dilihat dari susunan bangku 3 di kanan dan dua di kiri (3-2). Sedangkan untuk kelas di atas ekonomi, biasanya memakai susunan bangku 2-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.