Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bagong Rilis Lagi Bus Baru dari Karoseri Tentrem

Kompas.com - 02/11/2021, 07:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan Otobus (PO) Bagong kembali merilis dua bus baru dari karoseri Tentrem. Sebelumnya di bulan Mei, PO Bagong juga merilis dua bus dari karoseri Tentrem memakai bodi Avante HDD.

Kini, dua bus baru yang keluar dari karoseri Tentrem memakai bodi yang berbeda dengan sebelumnya. Dua bus besar bermesin depan tersebut memakai bodi Max dan bodi Max HDD.

Sales Staff karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, kedua bus masuk karoseri Tentrem untuk penyegaran. Jadi bus ini tidak dibangun dari sasis saja, melainkan hanya dibuat seperti baru lagi.

Baca juga: Ini Tarif Bikin SIM A per November 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

“Dua-duanya penyegaran, cat ulang, sama pembaruan bagian eksterior dan interior. Untuk sasisnya, kedua bus ini memakai Hino AK8,” ucap Dimas kepada Kompas.com, Senin (1/11/2021).

Bodi Max dan Max HDD memiliki beberapa perbedaan desain, salah satu yang paling terlihat adalah model kacanya. Untuk Max, memakai model single glass, sedangkan Max HDD sudah menggunakan model double glass.

Selain itu, secara tampilan depan dan belakang, Max dan Max HDD punya tampilan yang berbeda jauh. Misalnya untuk Max punya tampilan depan yang melancip, bisa dilihat dari headlamp-nya, sedangkan Max HDD, lampu depannya terlihat lebih kalem.

Baca juga: Tarif Bikin SIM C per November 2021

“Untuk spesifikasinya, enggak macam-macam, standar saja karena untuk kelas ekonomi,” ucap Dimas.

Kelas ekonomi ini bisa dilihat dari susunan bangku 3 di kanan dan dua di kiri (3-2). Sedangkan untuk kelas di atas ekonomi, biasanya memakai susunan bangku 2-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com