Bus Medium Baru Laksana untuk Area Tambang

Kompas.com - 01/11/2021, 18:22 WIB
Bus baru PO Bagong pakai bodi Tourista S Double Glass DOK. LAKSANABUSBus baru PO Bagong pakai bodi Tourista S Double Glass

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana kembali merilis bodi terbaru untuk bus medium. Bus medium baru ini bertajuk Tourista S Double Glass, karena sebelumnya, hanya model Tourista XL yang memakai double glass.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, ada perbedaan dari lebar dan tinggi dari Tourista S dan XL. Selain itu, unit PO Bagong menjadi yang pertama memakai bodi Tourista S Double Glass.

“Kita sebut Tourista S untuk yang standar. Kalau S itu lebarnya 2.100 mm sedangkan XL 2.320 mm. Ini unit Double Glass Tourista S pertama, sebelumnya kan yang ada double glass cuma yang XL,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Ini Tarif Bikin SIM A per November 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan lainnya dari Tourista S ini ada pada rumah fog lamp yang baru. Jadi bisa dibilang juga ada facelift dari Tourista S lama dengan yang baru. Selain itu juga ditempel stiker reflektif di sekujur bodinya.

“Lima bus milik PO Bagong ini sudah spesifikasi tambang, misalnya memakai rotator berwarna kuning di bagian depan,” ucap Werry.

Baca juga: Ini Tarif Perpanjangan SIM A dan SIM C per November 2021

All New Tourista.Ghulam/KompasOtomotif All New Tourista.

Selain itu, terdapat perbedaan antara bus tambang milik PO Bagong dengan yang biasanya, yakni lantai dasar dek. Biasanya, bus tambang memakai pelat bordes untuk lantainya, tapi unit milik PO Bagong ini pakai alas bermotif kayu.

“Lantainya bukan bordes karena permintaan dari operatornya. Di kabinnya juga tidak dipasang bangku,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.