Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan All New Honda Civic yang Dijual di Indonesia Pakai Jubah RS

Kompas.com - 30/10/2021, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – All New Honda Civic generasi ke-11 akhirnya hadir di Indonesia. Model terbaru ini memiliki tampilan yang sepenuhnya berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, baik eksterior, interior, fitur, dan update mesin.

Untuk All New Civic yang dijual di Indonesia hanya terdiri dari satu varian, yaitu RS. Mobil yang diimpor dari Thailand ini dibanderol Rp 567 juta On The Road Jabodetabek.

All New Civic RS ini juga menjadi Civic pertama yang memakai emblem RS di Indonesia. Sedangkan untuk generasi sebelumnya, varian RS hanya tersedia untuk model hatchback, sedangkan yang sedan tidak ada.

Baca juga: Kupas All New Honda Civic Varian Tertinggi, Pertama Kali Jadi RS


Lalu apa alasannya Civic yang sekarang dijual di Indonesia merupakan varian RS?

Yosuke Sato, Global Development Leader (LPL) Honda Motor Co. Ltd. mengatakan, penyematan varian RS pada kendaraan ditujukan untuk memberikan rasa nyaman kepada customer yang suka berkendara.

“Agar customer mendapatkan rasa ultimate driving fun dari kendaraan tersebut. RS itu juga singkatan dari Road Sailing jadi tema sport-nya lebih kental,” ucapnya kepada media, Kamis (28/10/2021).

Untuk mendapatkan kesan sport yang lebih kental, Honda melakukan pengembangan terkait pengendalian (steering), suspension dan sebagainya. Sehingga pemiliknya nanti merasa senang ketika mengemudikannya.

Baca juga: Petronas Yamaha Mengaku Terpaksa Rekrut Dovizioso

“Jadi untuk suspensi, sudah diracik agar memiliki karakteristik yang sporty ketika dikendarai. Kita melakukan beberapa improvement agar body roll lebih baik sehingga mendapatkan karakteristik sporty dan fun to drive,” kata dia.

Ferdianto Budiono, Product Strategy Manager PT Honda Prospect Motor menambahkan, selain sensasi berkendara, All New Civic RS punya tampilan yang lebih sporty ditambah mode berkendara sport.

“Jadi dari segi penampilan dan sensasi berkendara, semuanya merepresentasikan sporty-ness dari Civic,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com