Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Civic Si Bergaya Balap Mejeng di SEMA Show 2021

Kompas.com - 29/10/2021, 15:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ajang otomotif bertema modifikasi SEMA Show kembali digelar pada 2-5 November 2021. Sebagai salah satu pabrikan yang konsen dengan dunia motorsport dan modifikasi, Honda turut menampilan mobil andalannya di pameran ini.

Disitat dari Carscoops (29/10/2021), sebuah konsep modifikasi Honda Civic Si terbaru disiapkan untuk meramaikan gelaran SEMA 2021 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Honda akan membawa 3 modifikasi Honda Civic Si terbaru, dan dua diantaranya adalah mobil balap. Pertama adalah Honda Civic Si Race Car Prototype hasil garapan HDP yang dipersiapkan untuk bersaing di seri balap SRO TC Americas.

Baca juga: Belajar dari Kasus Truk Tabrak Anggota Patwal di Tol Cikampek

Honda Civic Si Race Car Prototype hasil garapan HDP yang dipersiapkan untuk bersaing di seri balap SRO TC Americas.CARSCOOPS.com Honda Civic Si Race Car Prototype hasil garapan HDP yang dipersiapkan untuk bersaing di seri balap SRO TC Americas.

Sedan generasi terbaru dari keluarga Civic ini dirancang lebih agresif dengan fokus meningkatkan potensi mesin 4-silinder turbo.

Sejumlah ubahan diberikan mencakup tuning custom dan radiator bertekanan tinggi, knalpot Borla, ditambah revisi sistem transmisi.

Honda Civic Si Race Car Prototype juga mendapatkan sokbreker Bilstein dan per Eibach, termasuk pelek buatan Momo serta rem Wilwood.

Baca juga: Honda City Sedan Resmi Mengaspal di Indonesia, Rp 300 Jutaan

Team Honda Research West Civic Si Race Car, yang dibangun khusus untuk ajang balap 25 Hours of Thunderhill.CARSCOOPS.com/Chris Tedesco Team Honda Research West Civic Si Race Car, yang dibangun khusus untuk ajang balap 25 Hours of Thunderhill.

Tambahan lain termasuk modifikasi penujang di kabin, terdiri dari bucket seat bikinan OMP, sabuk pengaman, setir balap, dan full roll cage.

Selain Civic Si berkonsep balap SRO TC Americas, ada juga Team Honda Research West Civic Si Race Car, yang dibangun khusus untuk ajang balap 25 Hours of Thunderhill.

Sejalan dengan konsep sebelumnya, mobil balap Honda Civic Si ini juga berorientasi performa dengan fokus pada mesin dan aerodinamika.

Baca juga: Kenapa Tabrakan Beruntun Kerap Terjadi di Lajur Kanan Jalan Tol?

Honda Genuine Accessories telah menyempurnakan tampilan sporty dari Honda Civic Si terbaru dengan part body yang baru.CARSCOOPS.com/Chris Tedesco Honda Genuine Accessories telah menyempurnakan tampilan sporty dari Honda Civic Si terbaru dengan part body yang baru.

Peningkatan tenaga mesin dilakukan lewat pasokan oil cooler, radiator besar, custom intake, knalpot titanium, dan gear set Hondata.

Adapun untuk peningkatan sektor aerodinamika, mobil ini menggunakan kap mesin karbon Saibon, sayap belakang APR, splitter depan dan air dam Power Stream Industries.

Termasuk juga Honda Genuine Accessories, yang kembali menyempurnakan tampilan sporty dari Honda Civic Si terbaru dengan part body yang baru.

Mulai dari add-on spoiler depan, gril model sarang lebih, ducktail di pintu bagasi, hingga pelek model palang 5 yang dilabur warna hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com