Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Kuning Punya DHL Keluar Karoseri Laksana

Kompas.com - 27/10/2021, 16:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Karoseri Laksana di Ungaran, Jawa Tengah baru saja merilis satu unit bus baru milik DHL. Bus ini diketahui untuk kebutuhan antar-jemput karyawan, jadi bukan sebagai armada mengantar barang.

Jika dilihat dari bagian eksterior, bus berbodi Legacy SR2 HD Prime Single Glass ini dikelir kuning ngejreng khas DHL. Kemudian ditambah tulisan DHL berwarna merah di bagian depan, samping, dan belakang yang menandakan pemilik bus tersebut.

Untuk sasisnya, Werry Yulianto, Export Manager karoseri Laksana mengatakan, bus dengan panjang 12 meter ini memakai sasis Hino RK. Masuk ke kabin, terdapat beberapa tambahan yang disesuaikan dengan permintaan DHL.

Baca juga: Sah, Tilang Uji Emisi Mobil dan Motor di DKI Berlaku 13 November 2021

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

 

“Bangkunya 2-2 dan ditambah lampu UV-C dan HEPA Filter di kabinnya. Selain itu ada dua TV dan sistem audio standar,” ucap Werry kepada Kompas.com, Rabu (27/10/2021).

Baca juga: Hyundai Creta Wira-wiri dengan Stiker Kamuflase Peta Indonesia

Di bagian kabin juga cukup standar, bangku yang digunakan pun tanpa leg rest dan tidak ada toilet. Namun ada hal yang unik, yaitu pada sekat yang terpasang di balik bangku pengemudi.

“Sekatnya ada di bagian sopir saja. Jadi sekat yang biasa ditambah akrilik pembatas di atasnya, permintaan khusus dari customer,” ucap Werry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com