Bukan Chevrolet, GM Indonesia Kini Jual Onderdil Mobil Jepang, Korea, dan AS

Kompas.com - 26/10/2021, 17:42 WIB
Ilustrasi spare parts merek ACDelco carguide.phIlustrasi spare parts merek ACDelco
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bisnis Chevrolet di Indonesia sejatinya telah berhenti sejak Maret 2020. Namun, General Motors Indonesia (GM Indonesia) masih berkomitmen untuk melayani konsumen Tanah Air.

Hal ini dibuktikan dengan masih aktifnya layanan purnajual, suku cadang, hingga perlindungan garansi kendaraan di bengkel resmi Chevrolet atau Chevrolet Authorized Service Outlet (ASO).

Bahkan, kini GM Indonesia telah mengembangkan bisnisnya ke produk-produk suku cadang merek ACDelco, yang menyediakan onderdil berbagai jenama lainnya selain Chevrolet.

Baca juga: Ramai Soal Pelat Mobil RFS yang Dipakai Rachel Venya, Ini Aturannya

Diler Andalan Chevrolet di Jakarta Pusat Diler Andalan Chevrolet di Jakarta Pusat

Tahun ini saja, GM Indonesia menambahkan 99 produk baru ACDelco ke dalam portofolio produknya, sehingga sampai saat ini telah memiliki lebih dari 350 item suku cadang ACDelco secara total.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sejak 2018, GM Indonesia semakin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk market Indonesia,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia, dalam keterangan resmi (26/10/2021).

“ACDelco juga menyediakan suku cadang pilihan bagi hampir seluruh merek kendaraan di Indonesia, termasuk Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia, dan lain-lain,” kata dia.

Baca juga: Siap-siap, Kendaraan Tidak Lulus Uji Emisi Bisa Didenda Rp 500.000

Suku cadang ACDelco milik General Motors.Istimewa Suku cadang ACDelco milik General Motors.

Rangkaian produk ACDelco yang ditawarkan GM Indonesia pun cukup lengkap, dari mulai suku cadang untuk keperluan perawatan berkala kendaraan hingga suku cadang untuk perbaikan menengah dan berat.

Baik itu suku cadang untuk penggantian rutin, seperti filter dan pelumas, maupun suku cadang yang terkait keamanan dan keselamatan berkendara seperti peredam kejut (shock absorber).

Di samping itu, produk ACDelco diklaim memiliki harga yang sangat bersahabat, tetapi dengan kualitas produk yang digaransi langsung oleh GM.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Mobil Zaman Sekarang Banyak Pakai Per Keong

Ilustrasi Chevrolet OrlandoDok. Chevrolet Indonesia Ilustrasi Chevrolet Orlando

Untuk diketahui, ACDelco adalah merek suku cadang yang dimiliki oleh General Motors, yang menyediakan suku cadang asli atau Original Equipment (OE) serta suku cadang aftermarket.

Produk-produk ACDelco telah melalui 18 tahapan pengujian kualitas (18-step-quality-approval) yang didesain oleh GM untuk memastikan kualitas setiap produknya.

Portofolio produk ACDelco di dunia saat ini terbagi menjadi tiga jenis, yakni ACDelco Original Equipment, ACDelco Gold, dan ACDelco Silver.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.