Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Repsol Honda Sebut Timnya Pantang Menyerah

Kompas.com - 26/10/2021, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Dua pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Pol Espargaro berhasil naik podium teratas di GP Emilia Rogmana. Hasil yang terakhir diraih tim pada 2017.

Manager Repsol Honda Alberto Puig mengatakan, hasil ini merupakan bukti bahwa Honda tidak pernah menyerah. Tim meraih hasil baik meski tidak dalam kondisi terbaiknya.

Baca juga: Lihat Pengendara Mengantuk di Jalan, Harus Apa?

"(Posisi) 1-2 tidak pernah mudah, bahkan ketika Anda dalam kondisi terbaik dan ini bukan waktu terbaik kami," katanya mengutip Tuttomotoriweb, Selasa (26/10/2021).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.MIRCO LAZZARI GP Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (Spanyol) melaju lurus pada MotoGP America di Circuit Of The Americas COTA. Latihan bebas pada 1 Oktober 2021 di Austin, Texas. Hasil MotoGP Amerika, Marc Marquez terdepan.

Puig mengatakan ada dua faktor sukses di GP Emilia Rogmana, pertama karena para pebalap Honda pantang menyerah dan kedua pekerjaan yang dilakukan oleh para teknisi.

“Kami telah menunjukkan dengan jelas bahwa kami tidak akan pernah menyerah. Hasil ini merupakan kepuasan yang luar biasa, penghargaan yang besar bagi semua pihak yang terlibat dalam proyek ini,” katanya.

Tak lupa Puig memberikan nilai lebih buat Marc yang belum 100 persen fit, tapi bisa menang di trek yang secara statistik bukan sirkuitnya Honda.

“Itulah mengapa kemenangan di Misano ini, terutama di trek ini, memiliki nilai lebih untuknya. Tidak ada yang tahu apa yang dia lakukan, selain dia,” katanya.

Baca juga: Tips Mengemudi Aman di Jalan Tol Saat Kondisi Hujan

Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Pol Espargaro saat sesi latihan bebas pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Puig juga memberikan kredit kepada Pol yang terus berjuang agar bisa kencang.

“Itu adalah musim yang sangat sulit di mana ada ekspektasi tinggi. Kami tahu itu tidak mudah, tetapi poin positifnya adalah dia tidak pernah menyerah,” katanya.

“Dia selalu berusaha mencari solusi, sama seperti timnya yang pantang menyerah. Jadi, akhirnya kemarin itu seperti hadiah, dia pantas mendapatkannya, tapi juga hadiah untuk tim dan Honda," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com