Bagnaia Sebut Target Musim Ini Bukan Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2021, 19:51 WIB
Francesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat balapan pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)
|

MISANO, KOMPAS.com - Harapan Francesco Bagnia meraih podium utama di GP Emilia Rogmana, Italia, pupus di sisa lima lap akhir. Padahal sejak awal dia memimpin balapan.

Jatuhnya Bagnaia membuat Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia musim ini. Raihan poin pebalap Perancis itu tak terkejar meski balapan masih menyisakan dua seri.

Baca juga: Pepet LCGC, Wuling Sulap Formo Jadi MPV Murah Rp 134 Jutaan

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Meski demikian Bagnaia yang kecewa tetap berbesar hati. Pecco panggilannya memberikan selamat kepada Quartararo.

“Dia pantas mendapatkan gelar, saya senang untuknya. Pada tahun 2020 dia kehilangan gelar kejuaraan dunia, tahun ini dia berhasil," kata Bagnaia mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (25/10/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya menemukan diri saya di posisinya tahun lalu, yaitu berjuang untuk gelar pertama kalinya. Saya berada di posisi 16 tahun lalu dan bahkan tidak konsisten di atas," katanya.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Bandung Pekan Ini

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

Pecco mengatakan, target tahun ini memang bukan meraih gelar juara dunia. Tapi sejak musim 2021 bergulir performanya semakin baik dan pada akhirnya bisa berada di posisi atas.

"Target 2021 bukan untuk memenangkan kejuaraan, tujuannya adalah untuk belajar dan tumbuh, tetapi balapan demi balapan menjadi lebih baik dan lebih baik," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.