Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Sebut Target Musim Ini Bukan Juara Dunia

Kompas.com - 25/10/2021, 19:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Harapan Francesco Bagnia meraih podium utama di GP Emilia Rogmana, Italia, pupus di sisa lima lap akhir. Padahal sejak awal dia memimpin balapan.

Jatuhnya Bagnaia membuat Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia musim ini. Raihan poin pebalap Perancis itu tak terkejar meski balapan masih menyisakan dua seri.

Baca juga: Pepet LCGC, Wuling Sulap Formo Jadi MPV Murah Rp 134 Jutaan

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Meski demikian Bagnaia yang kecewa tetap berbesar hati. Pecco panggilannya memberikan selamat kepada Quartararo.

“Dia pantas mendapatkan gelar, saya senang untuknya. Pada tahun 2020 dia kehilangan gelar kejuaraan dunia, tahun ini dia berhasil," kata Bagnaia mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (25/10/2021).

"Saya menemukan diri saya di posisinya tahun lalu, yaitu berjuang untuk gelar pertama kalinya. Saya berada di posisi 16 tahun lalu dan bahkan tidak konsisten di atas," katanya.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Bandung Pekan Ini

Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.AFP/ANDREAS SOLARO Hasil MotoGP, Quartararo juara dunia: pebalap Yamaha Fabio Quartararo (tengah) merayakan gelar juara dunia MotoGP di podium pada 24 Oktober 2021 setelah MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.

Pecco mengatakan, target tahun ini memang bukan meraih gelar juara dunia. Tapi sejak musim 2021 bergulir performanya semakin baik dan pada akhirnya bisa berada di posisi atas.

"Target 2021 bukan untuk memenangkan kejuaraan, tujuannya adalah untuk belajar dan tumbuh, tetapi balapan demi balapan menjadi lebih baik dan lebih baik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com