Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Motorrad Pamer Skuter Listrik CE 04 Versi Kendaraan Polisi

Kompas.com - 25/10/2021, 19:30 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, BMW Motorrad akhirnya resmi meluncurkan skuter listrik CE 04. Motor ramah lingkungan tersebut dipamerkan dalam versi kendaraan polisi.

Dikutip dari Bmwgroup.com, Minggu (24/10/2021), belum lama ini digelar Milipol 2021, acara tahunan yang didedikasikan untuk petugas keamanan di Paris, Perancis.

Motor listrik tersebut sekarang sudah menjadi bagian dari motor BMW lainnya yang dipakai sebagai kendaraan polisi. Motor BMW tipe lainnya, seperti F 850 GS, F 900 XR, R 1250 RT, dan F750 GS.

Baca juga: Skuter Listrik BMW CE 04 yang Futuristik Tampil Sedikit Retro

CE 04 juga tampil dengan atribut polisi, mulai dari livery yang digunakan hingga aksesori lainnya, seperti sistem penerangan tambahan, sirene, boks di tengah dan samping kanan dan kiri, serta yang lainnya.

Skuter listrik BMW CE 04 dipakai oleh kepolisian di PrancisDok. Bmwgroup.com Skuter listrik BMW CE 04 dipakai oleh kepolisian di Prancis

BMW Motorrad juga menawarkan versi lainnya untuk pihak berwenang dan bisa digunakan untuk keperluan militer, pemadam kebakaran, hingga pengawalan. Selain itu, BMW juga menawarkan beberapa aksesori tersebut untuk umum.

Skuter listrik ini dinilai bisa sangat membantu tugas polisi dalam menangkap penjahat. Sebab, CE 04 dapat berkeliling kota dengan suara yang senyap dan juga efisien.

Baca juga: Skuter Listrik BMW CE 04 Resmi Meluncur, Bisa Tempuh 130 Km

Dari segi performa, skuter listrik ini juga cukup mumpuni. Tenaga yang dihasilkan setara dengan 41 tk dan kecepatan maksimumnya dapat tembus hingga 130 km/jam. Daya tempuhnya dalam sekali pengecasan juga cukup jauh, dapat mencapai 130 km.

Menurut beberapa sumber, skuter listrik BMW CE 04 ini akan dibanderol di kisaran 11.800 dolar AS atau sekitar Rp 167 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com