Taktik Traga Blind Van Melawan Kendaraan Niaga yang Sudah Hadir

Kompas.com - 22/10/2021, 19:31 WIB
Isuzu Traga Blind Van DOK. IAMIIsuzu Traga Blind Van

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) baru saja merilis varian Traga, yaitu blind van. Blind van ini merupakan hasil kerja sama Isuzu dengan karoseri sehingga tetap memiliki garansi resmi serta kualitas sesuai standar Isuzu.

Traga blind van ditujukan pada perusahaan pengiriman paket, apalagi pada masa pandemi seperti saat ini, minat belanja online masyarakat meningkat.

Namun, Traga blind van sebenarnya harus menghadapi Daihatsu Gran Max blind van yang lebih dulu hadir di pasaran.

Lalu bagaimana taktik dari Traga Blind Van untuk melawan Gran Max blind van yang sudah banyak terlihat di jalanan?

Baca juga: Begini Syarat dan Biaya Bikin SIM B1 dan B2

Isuzu Traga Blind VanDOK. IAMI Isuzu Traga Blind Van

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arvin Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager PT IAMI mengatakan, ada beberapa kelebihan dari Traga blind van dibanding produk lainnya yang lebih dulu hadir. Misalnya Traga blind van memakai basis medium pick up, jadi dimensinya lebih besar.

“Jadi Traga blind van punya dimensi yang lebih panjang sehingga harapannya bisa memuat lebih banyak barang,” ucap Arvin dalam acara peluncuran Traga blind van, Kamis (21/10/2021).

Traga blind van diklaim punya luas kabin belakang sebesar 5,2 meter kubik, alias 5.200 liter. Sedangkan untuk blind van seukuran Gran Max, kapasitas kabin belakangnya sekitar 4.000 liter sampai 4.200 liter.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Bikin SIM Baru di Indonesia

“Karena bisa memuat barang lebih banyak, jadi perusahaan tidak perlu punya armada yang terlalu banyak. Jadi bukan langsung berhadapan dengan Gran Max, cuma mau mengambil potensi market yang ada,” kata Arvin.

Keunggulan lain yang disebutkan adalah mesin yang digunakan. Traga blind van memakai mesin 4JA yang legendaris dan terkenal tangguh serta irit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.