Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Optimistis Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 22/10/2021, 19:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales kembali menjadi wildcard untuk balapan di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Dia mengaku optimistis bisa raih hasil lebih baik.

Sebelumnya, Vinales sempat menggantikan Lorenzo Savadori yang cedera untuk balapan di MotoGP San Marino yang juga digelar di Sirkuit Misano. Saat itu, Vinales finis di urutan ke-13.

Baca juga: Yamaha Mengaku Kehilangan Banyak Poin gara-gara Vinales

Padahal, itu baru balapan keduanya bersama Aprilia. Namun, Sirkuit Misano memang menjadi sirkuit pertama yang digunakan Vinales untuk mengetes RS-GP.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Di sini tempat saya mengetes RS-GP untuk pertama kalinya dan memulai hubungan saya dengan Aprilia," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (22/10/2021).

Vinales mengatakan, dirinya yakin temperatur akan lebih rendah dibandingkan saat pertama kali dia mengetes RS-GP di trek tersebut. Kondisi tersebut menurutnya memberikan keuntungan.

Baca juga: Vinales Lego Atribut Yamaha yang Masih Tersisa

"Saya bisa menggunakan ban depan yang lebih soft. Saya tidak sabar untuk kembali ke atas motor dan melanjutkan pengembangan kami," kata Vinales.

Pada seri sebelumnya, Vinales memutuskan untuk absen, karena masih dalam suasana berduka. Sebab, sepupunya, Dean Berta Vinales, meninggal dalam kecelakaan tragis saat sedang balapan di World Supersport (WorldSSP) 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com