Vinales Optimistis Raih Hasil Lebih Baik di MotoGP Emilia Romagna

Kompas.com - 22/10/2021, 19:21 WIB
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEMaverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales kembali menjadi wildcard untuk balapan di MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan ini. Dia mengaku optimistis bisa raih hasil lebih baik.

Sebelumnya, Vinales sempat menggantikan Lorenzo Savadori yang cedera untuk balapan di MotoGP San Marino yang juga digelar di Sirkuit Misano. Saat itu, Vinales finis di urutan ke-13.

Baca juga: Yamaha Mengaku Kehilangan Banyak Poin gara-gara Vinales

Padahal, itu baru balapan keduanya bersama Aprilia. Namun, Sirkuit Misano memang menjadi sirkuit pertama yang digunakan Vinales untuk mengetes RS-GP.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by Lluis GENE / AFP) (Photo by LLUIS GENE / AFP)

"Di sini tempat saya mengetes RS-GP untuk pertama kalinya dan memulai hubungan saya dengan Aprilia," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (22/10/2021).

Vinales mengatakan, dirinya yakin temperatur akan lebih rendah dibandingkan saat pertama kali dia mengetes RS-GP di trek tersebut. Kondisi tersebut menurutnya memberikan keuntungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Vinales Lego Atribut Yamaha yang Masih Tersisa

"Saya bisa menggunakan ban depan yang lebih soft. Saya tidak sabar untuk kembali ke atas motor dan melanjutkan pengembangan kami," kata Vinales.

Pada seri sebelumnya, Vinales memutuskan untuk absen, karena masih dalam suasana berduka. Sebab, sepupunya, Dean Berta Vinales, meninggal dalam kecelakaan tragis saat sedang balapan di World Supersport (WorldSSP) 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.