Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Klaim Varian GR Sport Mendominasi, Veloz Limited Sisa Sedikit

Kompas.com - 22/10/2021, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski baru diluncurkan Agustus 2021 lalu, namun Toyota mengklaim varian Gazoo Racing (GR) Sport pada lini produknya, langsung mendapat respon positif dari pasar otomotif Tanah Air.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, versi GR Sport yang dibuat untuk menggantikan model TRD sebelumnya cukup mendominasi penjualan dalam dua bulan belakangan.

"Dibandingkan varian lain, GR Sport rata-rata mendominasi. Jadi rata pada tiap modelnya, 90 persen konsumen pesan yang GR dan lebih kuat dari TRD yang biasanya di 70 persen ya dulu," kata Anton di sela-sela media test drive GR Yaris di Edutown, Tangerang, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: November, Toyota Mulai Kirim GR Yaris ke Konsumen di Indonesia


Ketika ditanya soal faktor, Anton mengaku belum melakukan kajian mengapa versi GR Sport lebih kuat dibandingkan TRD. Namun besar kemungkinan hanya karena terkait saol brand.

Seperti diketahui, usai meluncurkan Raize GR Sport dengan perawakan yang sporty, Toyota langsung menyematkan emblem motorsport tersebut pada jajaran produk lainnya.

Mulai dari Veloz GR Limited, Rush GR Sport, Yaris GR Sport, Fortuner GR Sport, sampai produk mobil murah yang bermain di segmen LCGC, yakni Agya GR Sport.

Baca juga: PPnBM Berbasis Emisi, Ini Jenis Kendaraan yang Dikecualikan

Toyota GRKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota GR

Sementara untuk versi Avanza Veloz GR Limited sendiri, Anton menjelaskan penerimaannya juga cukup baik. Dari sebanyak 3.700 unit yang disediakan, lebih dari setengahnya sudah terjual.

"Untuk Veloz ini 2.000-an unit sudah selesai (terjual), dan paling lambat kemungkinan besar bulan depan sudah habis. Karena kami buatnya limited, jadi tidak akan ada tambahan lagi," ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com