Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syarat Mutlak Datang ke GIIAS 2021, Sudah Vaksin 2 Kali

Kompas.com - 21/10/2021, 13:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 dipastikan akan dihelat sesuai dengan jadwal, 11-21 November 2021.

Menggunakan slogan 'Wheels to Move', diharapkan gelaran akbar tahunan tersebut mampu menambah gairah industri otomotif di dalam negeri sehingga mempercepat proses pemulihan imbas pandemi Covid-19.

"GIIAS akan menjadi pameran otomotif terbesar di kawasan Asia Tenggara usai adanya pandemi pada setahun belakangan," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021).

Baca juga: Bonceng Anak di Depan Saat Mau Isi Bensin, Ibu Tabrak Petugas SPBU

Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembaliDok. Gaikindo Pameran GIIAS 2021 dipastikan berlangsung kembali

"Rasanya, ini juga akan menjadi barometer terhadap pameran serupa lainnya usai menghadapi pandemi Covid-19 yang bisa dikunjungi masyarakat secara langsung alias offline," lanjut dia.

Nangoi menambahkan, GIIAS akan mengedepankan protokol kesehatan ketat meski bisa dikunjungi oleh masyarakat langsung, setelah mereka mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI dan pemerintah setempat.

Syarat itu antara lain dalam kondisi sehat, sudah vaksin lengkap dua dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak, dan bagi pengunjung harus melakukan pembelian tiket secara online.

Baca juga: Mekanik Tim Balap MotoGP Dipecat, Ketahuan Pakai Hasil Tes PCR Palsu

Kendaraan niaga di GIIAS 2019.Kompas.com/Donny Kendaraan niaga di GIIAS 2019.

Tiket masuk GIIAS 2021 pun akan hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.

Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan pada di area pameran.

"Test drive dan test ride juga harus daftar secara online sehingga tidak terjadi kerumunan di area tersebut," kata Presiden Direktur Seven Events, Romi.

"Kami sangat semangat menghadapi GIIAS 2021. Ini juga menjadi kesempatan dalam memperoleh insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT)," ujar Nangoi lagi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com