Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Foto Kabin Avanza Veloz Baru, Begini Suasananya

Kompas.com - 16/10/2021, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Foto All New Toyota Avanza Veloz bocor di media sosial, Sabtu (16/10/2021). Setelah visual eksterior, kini bagian kabin MPV sejuta umat generasi baru yang ikut tersebar. 

Secara tampilan, bagian interior juga mengalami perubahan total dari model yang dipasarkan saat ini. Mulai dari dasbor, kemudi, desain tuas transmisi, hingga pemilihan bahan material.

Untuk dasbor, kini memakai model terbaru dengan warna dual tone, hitam dan beige di varian Veloz tipe Q ini. Kalau dilihat, setir sepertinya sama dengan milik Raize, dengan berbagai tombol.

Baca juga: Cara Mengetahui Besaran Pajak Kendaraan Secara Online

Bocoran kabin Avanza terbaruINSTAGRAM/AMMARPARVEZ_ Bocoran kabin Avanza terbaru

Tak hanya itu, head unit juga menggunakan model floating yang menambah kesan modern. Melihat ke bawah, pengatur AC kabarnya sudah memakai model digital sama seperti yang diusung model saat ini.

Uniknya, di bagian belakang transmisis, tidak terlihat adanya tuas rem tangan. Berarti, mobil LMPV dari Toyota ini nampaknya akan menggunakan Electric Parking Brake.

Untuk baris kedua, nuansa dual tone juga masih terasa. Misalnya seperti door trim yang ada warna beige dan hitam. Selain itu di bagian atap, terpasang layar hiburan untuk penumpang belakang.

Baca juga: Avanza-Xenia Bakal Jadi FWD, Ini Mobil RWD yang Tersisa di Indonesia

Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi BaruINSTAGRAM/@indra_fathan Bocoran Foto Toyota Avanza Veloz Generasi Baru

Redaksi Kompas.com juga sebelumnya pernah mendapatkan bocoran mengenai fitur apa saja yang bakal ada di Veloz terbaru. Misalnya seperti Toyota Safety Sense (TSS) pada varian tertinggi.

Selain itu juga kabarnya jumlah airbag lebih banyak. Nampaknya persaingan LMPV di Indonesia bakal lebih seru, mulai dari Avanza baru, Honda BR-V baru, sampai Mitsubishi Xpander facelift.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com