Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Dukung Dua Pebalap WorldSBK Masuk MotoGP

Kompas.com - 14/10/2021, 19:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu, saat ini mencuri banyak perhatian. Termasuk Valentino Rossi yang memperhatikan keduanya.

Rossi mengatakan, kedua pebalap tersebut luar biasa. Bahkan, keduanya mungkin bisa tampil kompetitif juga di MotoGP.

Baca juga: IMI Koordinasi dengan FIM, Gelaran WorldSBK di Mandalika Sesuai Jadwal

"Tahun ini, persaingan dengan Rea (dan Razgatlioglu) sangat menyenangkan, sangat luar biasa untuk diikuti," ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.com, Kamis (14/10/2021).

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

Menurutnya, kedua pebalap WorldSBK tersebut sangat luar biasa. Persaingan ketat antara Rea dan Razgatlioglu saat balapan juga sangat bagus untuk diikuti.

"Menurut saya, sangat disayangkan Johnny Rea tidak memiliki kesempatan untuk masuk MotoGP mungkin lima atau enam tahun lalu, karena saya pikir dia membalap dengan sangat baik dan dia punya potensi untuk kuat di MotoGP, mungkin juga sekarang," kata Rossi.

Baca juga: Terancam Sanksi WADA, Indonesia Optimistis Gelar MotoGP dan WorldSBK

Rea dan Razgatlioglu di musim ini sudah memenangi 11 balapan dan meraih 25 podium. Keduanya juga memiliki selisih poin yang ketat di klasemen sementara.

Dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, bersaing ketatDok. @toprak_tr54 Dua pebalap World Superbike (WorldSBK), Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea, bersaing ketat

Selain Rea, Razgatlioglu juga menarik perhatian Rossi. Pebalap yang dikabarkan akan ditarik ke tim satelit Yamaha ini akan mencoba YZR-M1 pada akhir musim.

"Saya sangat suka Toprak, karena dia pebalap yang sangat modern, dia masih muda, dia sangat siap secara fisik. Khususnya, dia memiliki kontrol yang luar biasa terhadap motor. Menurut saya, ini kekuatan utamanya," ujar Rossi.

Rossi menambahkan, sangat menarik menanti Razgatlioglu mencoba M1. Menurut Rossi dia bisa kompetitif juga di MotoGP, karena masih muda dan punya potensi besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com