Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Akhirnya Mengaku Belum Siap Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 13/10/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi sudah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa dirinya akan pensiun di akhir musim ini. Namun, ternyata Rossi akhirnya mengaku bahwa sebenarnya belum siap.

Hampir semasa hidupnya hingga saat ini, Rossi menjadi pebalap bahkan berhasil jadi legenda hidup. Bukan roda dua saja yang digelutinya, tapi juga roda empat.

Baca juga: Curhat Kru Rossi yang Telah Bekerja Bersama 18 Tahun

MotoGP 2021 ini hanya tersisa tiga seri dan MotoGP Valencia kembali menjadi seri penutup. Rossi mengaku tak sanggup membayangkan seri terakhir.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.AFP/ANDREAS SOLARO Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

"Saya sedikit paranoid memikirkan Valencia. Saya pikir, saya belum begitu siap untuk pensiun," ujar Rossi, dalam wawancaranya dengan DAZN Spain, dikutip dari GPone.com, Selasa (12/10/2021).

Rossi mengatakan, di Austria, setelah mengumumkan dirinya akan pensiun, justru pada momen tersebut dirinya tidak merasakan sesuatu yang sangat mempengaruhinya.

Baca juga: Ada Helm Valentino Rossi di Balapan Formula 1

"Di Valencia, akan lebih sulit, karena sejak momen itu hidup saya akan berubah. Saya akan berhenti jadi pebalap MotoGP. Ini tidak akan mudah, tapi ini tetap akan menjadi momen yang baik," kata Rossi.

Suporter Valentino Rossi menyalakan cerawat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (18/9/2021).AFP/ANDREAS SOLARO Suporter Valentino Rossi menyalakan cerawat pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (18/9/2021).

Rossi menambahkan, dia sudah mendapatkan banyak pesan yang mengajaknya untuk pensiun sejak 15 tahun lalu. Namun, Rossi mengaku tidak pernah tertarik untuk melakukannya.

Rossi memulai debutnya di kejuaraan dunia pada 1996 di kelas 125 cc. Pada 1998, Rossi naik ke kelas 250 cc. Lalu, naik ke kelas 500 cc yang menjadi kelas utama pada 2000.

Kelas 500 cc berganti menjadi MotoGP pada 2002 hingga sekarang. Sejak 1996 hingga 2021, Rossi belum pernah absen satu musim pun selama 26 tahun balapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com