Beli Tiket DAMRI, Lebih Baik secara Online

Kompas.com - 12/10/2021, 16:12 WIB
Pesan tiket bus Damri melalui online dan siapkan aplikasi PeduliLindungi DOK. DAMRIPesan tiket bus Damri melalui online dan siapkan aplikasi PeduliLindungi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 di Indonesia memang masih berlangsung. Walaupun tingkat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diturunkan, masih berlaku sampai 18 Oktober 2021 di Jawa Bali.

PPKM yang terus diperpanjang ini tentu berdampak pada industri transportasi darat. DAMRI optimistis tetap bertahan di tengah pandemi dengan terus memberikan pelayanan terbaik, salah satunya dengan mengembangkan inovasi berbasis digital.

Selama masa PPKM, DAMRI menetapkan syarat perjalanan darat untuk angkutan kota antarprovinsi yaitu menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif rapid test PCR 2x24 jam atau antigen 1x24 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Terjadi Lagi Pencurian Ban dan Pelek, Empat Ban Hilang Tak Bersisa

Angkutan Damri di KSPN MandalikaDOK. DAMRI Angkutan Damri di KSPN Mandalika

Sementara untuk pelanggan dengan kondisi penyakit khusus atau komorbid sehingga belum dapat divaksin, dapat melampirkan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah.

Selanjutnya, khusus Angkutan Bandara, Angkutan Kota/Aglomerasi pelanggan DAMRI yang ingin bepergian cukup dengan menunjukkan kartu vaksin yang dapat diperoleh pada Aplikasi PeduliLindungi maupun hasil cetak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan DAMRI diimbau untuk melakukan pemesanan tiket melalui online. DAMRI telah mengembangkan aplikasi DAMRI Apps dan website tiket.damri.co.id yang memudahkan pelanggan untuk mengecek jadwal keberangkatan hingga pembelian tiket melalui telepon pintar.

Khusus Aplikasi DAMRI Apps sementara hanya dapat diakses oleh pengguna Android, namun kedepannya DAMRI Apps akan segera hadir untuk pengguna iOS.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Balik Nama Kendaraan Bermotor

Tidak hanya dinilai lebih nyaman dan mudah, transaksi digital pun dipilih karena menawarkan keamanan, khususnya di era pandemi untuk meminimalkan penyebaran virus melalui penggunaan uang kertas yang memerlukan kontak langsung dengan individu lain.

Namun, bagi pelanggan yang tidak memiliki akses untuk pembelian online, dapat langsung mengunjungi loket resmi DAMRI terdekat.

Selain itu, adanya persaingan yang ketat di industri 4.0, membuat DAMRI fokus pada sistem perlindungan pembayaran 100 persen aman.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.