Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Helm Valentino Rossi di Balapan Formula 1

Kompas.com - 11/10/2021, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lando Norris merupakan salah satu pebalap Formula 1 (F1) yang sangat kompetitif. Ternyata, pebalap asal Inggris ini adalah penggemar berat Valentino Rossi sejak kecil.

Lando yang saat ini membalap untuk McLaren F1 Team mengaku mengidolakan Rossi jauh sebelum dia mengenal F1. Kekagumannya pada pebalap Yamaha tersebut ditunjukkan melalui helmnya.

Baca juga: Biaggi Kenang Perseteruan dengan Rossi, Sebut Keduanya Ayam

Dalam video yang diunggah oleh Quadrant, Lando menjelaskan motif helm yang dia gunakan ketika masih balap gokart. Motifnya terinspirasi dari pebalap MotoGP yang dijuluki The Doctor itu.

"Ini dari 2009, musim pertama saya di gokart, dan ini helm custom pertama saya," ujar Lando, dikutip dari GPone.com, Senin (11/10/2021).

Lando yang berusia 20 tahun lebih mudah dari Rossi menambahkan, saat masih balapan gokart, dia menggunakan warna helm yang sama dengan gokart-nya, yakni hitam dan oranye.

Baca juga: Bangganya Dovi Bisa Jadi Rekan Setim Terakhir Rossi Sebelum Pensiun

Lando Norris menggunakan helm dengan desain yang terinspirasi dari Valentino RossiDok. MotoGP.com Lando Norris menggunakan helm dengan desain yang terinspirasi dari Valentino Rossi

"Inspirasi untuk grafis secara natural datang dari Valentino Rossi. Saya selalu menggemarinya. Saya menyalin motif matahari miliknya menggunakan warna saya, dan ini selalu menjadi salah satu helm favorit saya," kata Lando.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lando Norris (@landonorris)

Saat balapan di Sirkuit Monza, Italia, pada 2019 lalu, Lando kembali menggunakan helm dengan motif khusus yang terinspirasi lagi dari Rossi.

"Saya mulai menonton Valentino Rossi sebelum saya mulai menonton Formula 1, ketika saya berumur empat tahun. Dia adalah orang pertama yang saya lihat di dunia balap, baik itu mobil, reli, motor, atau yang lainnya," ujar Lando, dikutip dari Crash.net, Senin (11/10/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lando Norris (@landonorris)

Lando mengatakan, Rossi adalah orang yang dia idolakan dan dia jadikan panutan ketika masih kecil. Bahkan, Lando mengaku mengikuti desain helm dan warna yang digunakan terinspirasi dari Rossi.

"Dia adalah orang yang menginspirasi saya untuk menjadi seperti sekarang ini," kata Lando.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com