Mazda CX-5 Facelift Siap Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 11/10/2021, 10:02 WIB
Review Mazda CX-5 GT. SUV menarik di rentang harga Rp 500 juta-an Kompas.com/Setyo AdiReview Mazda CX-5 GT. SUV menarik di rentang harga Rp 500 juta-an

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, memberikan dampak bagi beberapa sektor jasa dan usaha. Tidak terkecuali bagi para pabrikan otomotif.

Beberapa pabrikan pun melakukan berbagai strategi guna mendongkrak angka penjualan di tahun 2022 mendatang.

Salah satunya adalah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, yang berencana untuk meluncurkan produk baru di tahun 2022 sebagai strategi penjualannya di tahun depan.

Baca juga: Berapa Jarak yang Bisa Ditempuh Saat Indikator BBM E?

Managing Director EMI Ricky Thio mengatakan, salah satu produk baru yang akan diluncurkan pada tahun 2022 adalah versi facelift dari Mazda CX-5.

"Kalau dari sisi strategi itu tidak melulu dari sisi produk. Tapi, kita selalu menghadirkan penyegaran-penyegaran untuk beberapa model, salah satu yang akan diluncurkan tahun depan adalah model facelift CX-5," ucap Managing Director PT EMI, Ricky Thio, belum lama ini saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan.

Interior Mazda CX-5 GTKOMPAS.com/Ruly Interior Mazda CX-5 GT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya itu, Ricky menambahkan, selain CX-5 akan ada sejumlah model baru dalam beberapa waktu ke depan. Hanya saja ia masih enggan untuk mengungkapkan model apa saja yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

“Di global juga sudah hadir beberapa Mazda model baru hingga model facelift. Tapi untuk Indonesia, kita lihat saja nanti. Yang pasti akan ada produk baru, namun di tahun depan. Kalau untuk sampai akhir tahun ini kita pastikan belum ada produk baru,” kata dia.

Baca juga: Ketika Emak-emak Marahi Bikers dengan Knalpot Bising

Sebagai informasi, Mazda CX-5 sempat menjadi tulang punggung penjualan Mazda, sebelum posisinya digantikan oleh SUV kompak CX-3. Penjualan Mazda CX-5 pun menjadi tertinggi kedua, yakni sekitar 150 hingga 200 unit sebulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.