Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 Facelift Siap Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 11/10/2021, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, memberikan dampak bagi beberapa sektor jasa dan usaha. Tidak terkecuali bagi para pabrikan otomotif.

Beberapa pabrikan pun melakukan berbagai strategi guna mendongkrak angka penjualan di tahun 2022 mendatang.

Salah satunya adalah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia, yang berencana untuk meluncurkan produk baru di tahun 2022 sebagai strategi penjualannya di tahun depan.

Baca juga: Berapa Jarak yang Bisa Ditempuh Saat Indikator BBM E?

Managing Director EMI Ricky Thio mengatakan, salah satu produk baru yang akan diluncurkan pada tahun 2022 adalah versi facelift dari Mazda CX-5.

"Kalau dari sisi strategi itu tidak melulu dari sisi produk. Tapi, kita selalu menghadirkan penyegaran-penyegaran untuk beberapa model, salah satu yang akan diluncurkan tahun depan adalah model facelift CX-5," ucap Managing Director PT EMI, Ricky Thio, belum lama ini saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan.

Interior Mazda CX-5 GTKOMPAS.com/Ruly Interior Mazda CX-5 GT

Tidak hanya itu, Ricky menambahkan, selain CX-5 akan ada sejumlah model baru dalam beberapa waktu ke depan. Hanya saja ia masih enggan untuk mengungkapkan model apa saja yang akan diluncurkan untuk pasar Indonesia.

“Di global juga sudah hadir beberapa Mazda model baru hingga model facelift. Tapi untuk Indonesia, kita lihat saja nanti. Yang pasti akan ada produk baru, namun di tahun depan. Kalau untuk sampai akhir tahun ini kita pastikan belum ada produk baru,” kata dia.

Baca juga: Ketika Emak-emak Marahi Bikers dengan Knalpot Bising

Sebagai informasi, Mazda CX-5 sempat menjadi tulang punggung penjualan Mazda, sebelum posisinya digantikan oleh SUV kompak CX-3. Penjualan Mazda CX-5 pun menjadi tertinggi kedua, yakni sekitar 150 hingga 200 unit sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com