Biar Kekinian, Ini 4 Pilihan Outfit Buat Skuteris

Kompas.com - 10/10/2021, 17:41 WIB
Ilustrasi penampilan skuteris masa kini. Foto: Scooter VIPIlustrasi penampilan skuteris masa kini.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuteris punya gaya atau penampilan yang khas. Baik memakai Vespa klasik atau Vespa matik, gaya berkendara "anak Vespa" cukup menonjol di jalan.

Dennil Sagita, pendiri Scooter VIP, workshop khusus skuteris yang banyak mendapat order dari public figur, mengatakan, ada persiapkan untuk bergaya "kalcer" khas skuteris.

Baca juga: Ferrari Indonesia Luncurkan SF90 Spider, Apa Bedanya dengan Stradale?

"Memang rasanya sudah rindu untuk melakukan aktivitas normal sedia kalanya, seperti riding bareng teman komunitas. Tapi ada baiknya juga perlu mempersiapkan betul faktor-faktor serta sesuai prosedur yang dianjurkan," katanya Minggu (10/10/2021).

Dennil mengatakan, sebagai motor yang ikonik, Vespa sudah jadi gaya hidup para penggunanya. Untuk itu, biar kekinian berikut outfit yang nyaman buat riding.

Ilustrasi masker motorshutterstock Ilustrasi masker motor

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Masker Non Medis

Masker menjadi alat kesehatan paling utama yang wajib digunakan saat riding. Guna menjaga diri kita dan juga orang lain saat berbicara.

Bentuknya yang bervariasi bisa menjadi pilihan agar tetap nyaman saat riding seperti buff, masker DIY, dan lain-lain yang pasti harus berbahan kain.

2. Helm

Gunakan helm yang memiliki visor. Jika biasanya menggunakan helm tanpa visor muali kini gunakan helm yang bervisor. Selain lebih aman tidak kena angin dan debu, juga lebih gaya.

"Supaya lebih aman dan terjaga. Bisa full face atau half face," ungkap Dennil.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengunggah video saat dirinya tengah mengendarai vespa. Video tersebut Gibran mengajak para pecinta skuter untuk datang meramaikan gelaran Indonesia Scooter Festival 2018 di Yogyakarta pada 22-23 September.Screenshot Instagram/Chillipari Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka mengunggah video saat dirinya tengah mengendarai vespa. Video tersebut Gibran mengajak para pecinta skuter untuk datang meramaikan gelaran Indonesia Scooter Festival 2018 di Yogyakarta pada 22-23 September.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.