Bisakah Motor China Haojue UHR150 Jadi Lawan Nmax dan PCX

Kompas.com - 10/10/2021, 12:01 WIB
Haojue UHR150 Foto: GreatbikerHaojue UHR150
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Haojue resmi melansir Haojue UHR150 model 2022 belum lama ini. Merek asal China itu menggebrak karena diharapkan bakal jadi senjata baru buat Suzuki.

Untuk diketahui Haojue atau Hao Tzu merupakan aliansi Suzuki di China. UHR150 diharapkan bakal berubah nama menjadi Suzuki Burgman 150 untuk menghadang Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Baca juga: Ferrari Indonesia Luncurkan SF90 Spider, Apa Bedanya dengan Stradale?

Mengutip Greatbiker, belum ada konfirmasi apakah UHR150 akan bertransformasi menjadi Burgman 150 atau tidak. Meski demikian beberapa media cukup optmistis jika melihat skema kerjasama keduanya di masa lalu.

Haojue UHR150 Foto: Greatbiker Haojue UHR150

Sebelumnya keduanya telah memproduksi beberapa model motor bersama yang dirilis dengan merek Suzuki. Contohnya Haojue NK150 dan menjadi Suzuki DR150.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pemilik Mobil Wajib Punya Garasi, atau di Denda Rp 2 Juta

Secara keseluruhan skema desain Haojue UHR150 mirip dengan Honda PCX. Meski garisnya berbeda tapi kesamaannya yaitu mengadopsi bentuk yang elegan.

Setangnya model telanjang ala PCX. Termasuk desain setang yang telanjang. Haojue UHR150 memiliki desain headlamp yang unik. Dari samping pun ada kesan Honda PCX di dalamnya.

Mesinnya dibekali jantung 150cc berpendingin cairan. Sistem pengereman ABS baik depan dan belakang. Pelek 14 inci, instrumen klaster full digital, tersedia konektor pengisian kabel USB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.