Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Sambut WSBK, Kemenhub Gelar Rekayasa Lalu Lintas | Jadwal Ganjl Genap Puncak Bogor

Kompas.com - 10/10/2021, 06:02 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan simulasi manajemen rekayasa lalu lintas alias Tactical Floor Game (TFG).

Semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai selesainya acara.

Kemudian ada berita mengenai Mazda Indonesia yang hanya menjual Mazda CX-8 varian elite. Awalnya CX-8 yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua varian yakni Elite dan Touring. Namun karena faktor penjualan, PT EMI memutuskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite.

Ada juga berita mengenai jadwal penerapan ganjil genap yang diberlakukan di kawasan wisata Puncak bogor pada akhir pekan ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Sabtu (9/10/2021).

1. Sambut WSBK Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022Dok. MGPA Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022

Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan simulasi manajemen rekayasa lalu lintas alias Tactical Floor Game (TFG).

Melalui simulasi ini, diharapkan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan saat acara dimulai dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib, dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai selesainya acara.

Baca juga: Sambut WSBK Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

2. Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

Kini PT EMI hanya memasarkan varian Elite untuk Mazda CX-8 di IndonesiaMazda Indonesia Kini PT EMI hanya memasarkan varian Elite untuk Mazda CX-8 di Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indoneisa memutuskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite di pasar otomotif Indonesia.

Awalnya CX-8 yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua varian yakni Elite dan Touring. Namun karena faktor performa penjualan, PT EMI memutiskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite.

Baca juga: Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

3. Simak Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor

Sejumlah petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor memeriksa kendaraan yang sesuai dengan aturan ganjil genap di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021)KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Sejumlah petugas gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor memeriksa kendaraan yang sesuai dengan aturan ganjil genap di Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021)

Skema lalu lintas ganjil genap kembali diberlakuan di Jalur Puncak Bogor selama akhir pekan ini, 8-10 Oktober 2021. Sistem tersebut dilakukan untuk menekan volume kendaraan di kawasan wisata tersebut.

Penerapan skema ganjil genap di kawasan Puncak ini diberlakukan tiap Jumat-Minggu dengan waktu yang berbeda-beda. Hari Jumat dimulai pukul 14.00 WIB sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 06.00 WIB.

Selain ganjil genap, Satlantas Polres Bogor juga menerapkan sistem one way setiap Sabtu pukul 12.30 WIB dan Minggu pukul 11.30 WIB.

Baca juga: Simak Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com