[POPULER OTOMOTIF] Sambut WSBK, Kemenhub Gelar Rekayasa Lalu Lintas | Jadwal Ganjl Genap Puncak Bogor

Kompas.com - 10/10/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan simulasi manajemen rekayasa lalu lintas alias Tactical Floor Game (TFG).

Semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai selesainya acara.

Kemudian ada berita mengenai Mazda Indonesia yang hanya menjual Mazda CX-8 varian elite. Awalnya CX-8 yang dipasarkan di Indonesia memiliki dua varian yakni Elite dan Touring. Namun karena faktor penjualan, PT EMI memutuskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite.

Ada juga berita mengenai jadwal penerapan ganjil genap yang diberlakukan di kawasan wisata Puncak bogor pada akhir pekan ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com, Sabtu (9/10/2021).

1. Sambut WSBK Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022Dok. MGPA Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022

Jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan simulasi manajemen rekayasa lalu lintas alias Tactical Floor Game (TFG).

Melalui simulasi ini, diharapkan mobilitas pergerakan orang dan kendaraan saat acara dimulai dapat berjalan dengan selamat, aman, nyaman, tertib, dan sehat, dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat.

Semua pihak terkait tengah menyiapkan rencana operasi yang terstruktur dan terukur, mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai selesainya acara.

Baca juga: Sambut WSBK Mandalika, Kemenhub Gelar Simulasi Rekayasa Lalu Lintas

2. Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

Kini PT EMI hanya memasarkan varian Elite untuk Mazda CX-8 di IndonesiaMazda Indonesia Kini PT EMI hanya memasarkan varian Elite untuk Mazda CX-8 di Indonesia

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek Mazda di Indoneisa memutuskan untuk hanya menjual Mazda CX-8 varian Elite di pasar otomotif Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.