Bocoran Lain Bus Baru Tentrem, Pakai Bagasi Bertingkat

Kompas.com - 09/10/2021, 17:05 WIB
Bagasi bus Avante D1 instagram/karoseritentremBagasi bus Avante D1

JAKARTA, KOMPAS.comAvante D1, bus baru buatan karoseri Tentrem memang sudah mulai mengaspal dalam rangka uji coba. Bahkan bus ini pun diparkir di garasi PO Harapan Jaya, bertemu kembarannya, Avante D2.

Selain itu, karoseri Tentrem mengunggah video singkat di Instagramnya yang mengungkap fitur-fitur bus ini. Pertama adalah kamera 360 yang ditampilkan di layar LED di dasbor, begitu juga dengan spion yang digantikan dengan kamera.

Kemudian jika memerhatikan video tersebut, terlihat bagasi yang dibuat bertingkat. Jadi bagasi yang super tinggi dari Avante D1 dibagi menjadi dua bagian yang dipisah pelat bordes.

Baca juga: Mazda Indonesia Kini Hanya Jual CX-8 Varian Elite

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Tentrem Karoseri Official (@karoseritentrem)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mengingat Avante D1 punya dimensi tinggi yang sama dengan varian double decker, dek bawah dibuat sepenuhnya untuk bagasi. Dengan bagasi yang dibuat bertingkat, nampaknya dibuat agar bisa memuat barang-barang kecil.

Jika ada pelat bordes di tengah, barang-barang kecil tadi jadi tidak tertumpuk, sehingga bisa menjaga paket tidak rusak. Namun dari adanya pemisah ini, tentu ada kekurangannya, seperti tidak bisa dimasuki motor.

Baca juga: Simak Jadwal Ganjil Genap dan Satu Arah di Jalur Puncak Bogor

Tentu saja pelat bordes ini bisa saja permintaan dari PO Harapan Jaya. Namanya juga buatan karoseri, customer bisa menentukan ingin seperti apa bus yang ingin dibuat, semuanya bisa disesuaikan.

Untuk bagian kabin, sampai saat ini masih belum ada bocoran. Namun yang pasti, bangku yang digunakan nantinya memakai merek Hai Rimba Kencana, dilihat pada akhir video teaser, ada nama tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.