Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Kasih Sinyal Tak Tinggalkan Pasar MPV Murah

Kompas.com - 09/10/2021, 13:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya generasi kedua BR-V, di tahun ini PT Honda Prospect Motor (HPM) masih menyiapkan satu amunisi produk baru yang siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Meski beberapa waktu lalu sudah sempat ditampilkan siluet desain yang terselubung kain merah, namun informasi jenis mobilnya apa, sampai saat ini masih misteri.

Kondisi tersebut membuat banyak spekulasi yang beredar. Mulai dari generasi baru Mobilio, Honda HR-V, bahkan belakangan ini juga ramai soal munculnya SUV baru yakni ZR-V.

Baca juga: Stok Honda BR-V Lawas Sisa 600 Unit sampai November 2021

Dari tiga prediksi mobil baru Honda tersebut, yang paling kental adalah kehadiran Mobilio mengingat platformnya ada kemungkinan berbagi dengan BR-V seperti model lawas.

Honda N7X ConceptHONDA Honda N7X Concept

Saat menyinggung mengenai nasib low multi purpose vehicel (LMPV) Mobilio, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, masih enggan untuk membicarakannya.

Namun demikian, Billy memasitkan Honda tidak meninggalkan LMPV yang mana merupakan Mobilio. Hal tersebut lantaran pasarnya masih sangat besar sampai saat ini.

"Kalau melihat infrastruktur di Indonesia dan budaya pergi bersama-sama tujuh orang memang mendukung LSUV terus akan meningkat, jadi kali ini memang BR-V kita rancang dari studi panjang dan karater orang Indonesia," ucap Billy.

Baca juga: Rocky 1.2L Mulai Progresif Kejar Penjualan Versi Turbo

"Namun tidak berarti LMPV kami tinggalkan, karena tetap masih lebih tinggi pasarnya setelah LCGC. Kami juga masih terus memproduksi Mobilio, tidak ada rencana mensetop produksinya," kata Billy.

Gambar render calon Toyota Avanza model baru.Bagas Satria Akbar Gambar render calon Toyota Avanza model baru.

Ketika menyinggung soal kabar kompetitor yang sedang menyiapkan LMPV baru, yakni Avanza dan Xenia, Billy juga enggan memberikan banyak komentar.

Menurut Billy, pada dasarnya setiap peluncuran produk baru sangat baik karena bisa memberikan efek peningkatan pada pasar, termasuk dari rival sekalipun.

Baca juga: Perdana, Honda BR-V Generasi Baru Sapa Warga Makassar

Untuk Honda, dia mengklaim fokus pada pengembangan model yang bisa memberikan nilai lebih bagi penggunanya.

All New Honda BR-VHPM All New Honda BR-V

"Kami fokus pengembangan produk baru agar bisa memberikan nilai lebih. Untuk kejutan selanjutnya saya tidak bica produk berbasis apa, yang jelas sudah ada teaser, jadi kita tunggu saja," ucap Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com