Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke Konsumen

Kompas.com - 07/10/2021, 09:23 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor telah resmi memperkenalkan generasi kedua All New Honda BR-V melalui peluncuran virtual yang diadakan pada 21 September 2021.

Generasi kedua Honda BR-V ini memiliki tampilan baru yang berbeda dengan model sebelumnya. Berbagai fitur canggih yang belum pernah disematkan di generasi sebelumnya juga membuat konsumen penasaran dengan produk baru ini.

Baca juga: Masa Berlaku SIM 5 Tahun Dinilai Kurang Efektif

Ada beberapa cara yang dilakukan oleh diler untuk memperkenalkan All New Honda BR-V ke konsumen. Pasalnya, low sport utility vehicle (LSUV) tersebut baru akan melakukan pengiriman ke Tanah AIr pada Januari 2022.

Diler Honda Jakarta Center memiliki cara unik untuk memperkenalkan produk baru dari Honda ini. Dengan menggunakan towing dan ditutup box transparan, satu unit All New Honda BR-V di arak keliling jalan protokol Jabodetabek.

Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke KonsumenHonda Jakarta Center Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke Konsumen

Event & Creative Manager Honda Jakarta Center Vincent Widjaja mengatakan, tujuan dilakukannya cara tersebut untuk memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat khususnya di Jabodetabek untuk dapat melihat unit BR-V secara langsung.

Baca juga: Masih Ada yang Belum Tahu, Cara Isi Air Radiator Mobil yang Benar

"Tujuannya adalah memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat khususnya di Jabodetabek untuk dapat melihat unit BR-V secara langsung yang sebelumnya berada di Dreams Cafe, Jakarta. Sehingga bisa memberikan gambaran kepada masyarakat tentang All New Honda BR-V yang saat ini sudah dilengkapi dengan Honda Sensing," kata Vincent kepada Kompas.com  Kamis (7/10/2021)  

Adapun rute yang akan dilalui untuk memperkenalkan All New Honda BR-V akan melewati seluruh 49 diler Honda di Jabodetabek.

"Rute dari Main Dealer Honda Jakarta Center yang terletak di Jl. Pangeran Jayakarta no. 50 ke seluruh 49 Dealer di Jabodetabek melalui jalur-jalur protokol di Jabodetabek" ucap Vincent.

Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke KonsumenHonda Jakarta Center Cara Diler Honda Kenalkan All New BR-V ke Konsumen

Seperti yang diketahui, All New Honda BR-V memiliki lima varian yakni tipe 1.5 S MT, 1.5 E MT, 1.5 E CVT, 1.5 Prestige CVT, serta 1.5 Prestige HS CVT.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Lampung, Ingat Bahaya Melaju di Bahu Jalan

All New Honda BR-V menggunakan mesin dengan kode L15ZF berkapasitas 1.500 cc DOHC i-VTEC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 PS atau setara 119 tk dan torsi maksimal 145 Nm.

Berbagai teknologi dan fitur canggih juga disematkan di mobil baru ini. Salah satu yang menarik perhatian yakni disematkannya fitur keselamatan berkendara Honda Sensing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com