Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evalube Buka Toko Daring untuk Mempermudah Konsumen

Kompas.com - 29/09/2021, 18:30 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna mengikuti tren belanja secara daring melalui berbagai aplikasi e-commerce, Evalube mulai membuka official store guna melayani penjualan secara daring di sejumlah platform.

Sejak Senin (27/9/2021), Evalube telah membuka toko online resmi di Tokopedia dengan nama Evalube Official Store, dan di Shopee dengan nama Evalube Official Shop.

Evalube pun menuturkan alasannya memilih Tokopedia dan Shopee sebagai e-commerce pertama untuk membuka layanan penjualan secara daring. Melihat preferensi konsumen Evalube, Tokopedia dinilai dekat dengan segmen konsumen pria dan Shopee untuk segmen konsumen wanita.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Alasan Pebalap Yamaha Lainnya Tak Bisa Sekencang Rossi

"Kami ingin merespon tren konsumen dan menjawab banyaknya permintaan pelanggan setia kami dalam memperoleh produk secara online. Kami berharap upaya ini dapat lebih mendekatkan produk dan layanan kami kepada pelanggan dari mana saja dan kapan saja," ujar Yomie Harlin, Commercial Director Evalube, dalam keterangan resminya.

Seluruh ragam rangkaian produk unggulan Evalube dijual di toko online resmi ini. Seperti oli
skutik Evalube Scootic serta oli samping 2-tak Evalube 2T PRO yang jadi produk paling dicari-cari oleh para anggota komunitas dan pecinta Ninja 2-tak.

Produk oli mobil dari Evalube yang dapat dibeli secara online di sejumlah marketplace.Evalube Produk oli mobil dari Evalube yang dapat dibeli secara online di sejumlah marketplace.

Selain oli untuk kendaraan roda dua, Evalube Official Store juga menghadirkan oli untuk kendaraan roda empat, seperti Evalube Helios Super untuk oli mesin bensin dan Evalube Super Transco untuk oli mesin diesel.

Baca juga: Bus Baru PO Bin Ilyas, Pakai Sasis Tronton Premium

Tidak ada perbedaan harga antara toko online maupun offline. Sebab banderol yang terpasang sudah disesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET) yang sama. Bedanya, ada sejumlah promo yang sudah disiapkan bagi yang berbelanja oli Evalube secara daring hingga periode Desember 2021 mendatang.

Evalube menilai bahwa saat ini terdapat tren pola konsumen dalam mencari informasi mengenai merek dan produk oli kendaraan secara online baik lewat media sosial, mesin pencari seperti Google, hingga di sejumlah aplikasi marketplace.

Baca juga: Belajar dari Kasus Bakar Mobil Tetangga akibat Parkir Sembarangan

Ditargetkan, akan ada kontribusi penjualan mencapai 5 persen khusus pada pasar daring ini. Sejumlah riset pasar pun terus dilakukan guna menganalisa capaian target ke depannya.

Dengan adanya toko resmi Evalube ini, sangat disarankan untuk membeli produk-produk Evalube melalui toko resmi karena telah menyajikan deskripsi produk lebih lengkap yang dapat dipelajari oleh konsumen sesuai dengan spesifikasi kendaraan masing-masing. Tentu hal ini berguna untuk menghindari risiko membeli produk palsu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com