Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia Cuma Ingin Fokus

Kompas.com - 28/09/2021, 11:02 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses menyajikan penampilan gemilang di dua seri terakhir MotoGP 2021, Francesco Bagnaia, disebut memiliki peluang menjadi juara dunia MotoGP.

Kemenangan pertama berhasil diraih Bagnaia di MotoGP Aragon pada 12 September lalu. Pecco sapaan Bagnaia berhasil unggul dari rider andalan Repsol Honda Marc Marquez, setelah sebelumnya sempat terlibat duel yang cukup sengit.

Hasil manis itu berlanjut di seri MotoGP San Marino. Bagnaia kembali tampil apik dan berhasil mengasapi Fabio Quartararo untuk finis di podium pertama.

Baca juga: Bos Balap KTM Ungkap Kelemahan RC16 Musim ini

Kendati demikian, pebalap asal Italia itu mengaku hanya ingin fokus dengan balapan selanjutnya. Yakni MotoGP Amerika Serikat yang digelar di Circuit of The Americas (COTA), Austin, pada 3 Oktober mendatang.

Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Ducati Italian rider Francesco Bagnaia rides his bike during the fourth free practice session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli on September 18, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

“Lawan saya sangat kuat. Saya bisa saja berada di depannya (Fabio Quartararo), tapi itu tidak mudah. Fabio juga harus melakukan kesalahan, karena kalau hanya mengandalkan kemampuan saya itu tidak akan cukup,” ucap Bagnaia dikutip dari GPOne, Senin (27/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bos Honda Puji Marc Marquez, Bukan Pebalap yang Money Oriented

“Tapi saya harap itu tidak terjadi. Saya ingin meraih kemenangan seperti yang saya lakukan di Misano. Melawan Fabio. Karena itu lebih bernilai,” lanjut Bagnaia.

Bagnaia pun mengaku tidak sabar untuk menyambut MotoGP Amerika Serikat, karena COTA merupakan salah satu trek favoritnya di MotoGP 2021.

“Austin adalah trek yang saya suka, sangat teknis dan sulit. Saya tidak sabar untuk berada di sana, dan saya harap balapan kali ini bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.