Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Salut pada Performa Marquez Musim Ini

Kompas.com - 27/09/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez musim ini bisa dibilang kurang kompetitif, khususnya pada awal musim. Baru pada dua seri belakangan ini the baby alien mulai kembali kompetitif.

Setelah hampir satu musim lebih absen dari balapan, Marquez kembali di musim ini meskipun masih dalam masa pemulihan. Namun, Marquez tetap bisa finis sepuluh besar.

Baca juga: Quartararo Belajar dari Marquez, Tidak Ada Main Aman

Pada MotoGP Portugal, Marquez yang baru kembali balapan langsung bisa finis di posisi ketujuh. Lalu, seri berikutnya di MotoGP Spanyol, Marquez finis kesembilan.

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

Sayangnya, pada tiga seri berturut-turut, Marquez tidak bisa menyelesaikan balapan. Tapi, saat kembali balapan di MotoGP Jerman, Marquez meraih kemenangan pertamanya setelah sekian lama.

Setelah itu, Marquez kembali finis sepuluh besar. Hanya pada MotoGP Austria dia finis kelimabelas. Sebab, balapan berjalan dengan sistem flag-to-flag.

Baca juga: Alasan Jadwal Seri Terakhir WorldSBK di Sirkuit Mandalika Diundur

Seri selanjutnya di MotoGP Inggris, Marquez kembali terjatuh. Tapi, dia kembali bangkit pada MotoGP Aragon dengan finis kedua dan MotoGP San Marino dengan finis keempat.

Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.AFP/LLUIS GENE Pebalap Francesco Bagnaia (Ducati) mengendarai motornya di depan pebalap Repsol Honda Marc Marquez (kanan) pada MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.

Andrea Dovizioso yang sudah sekitar sepuluh bulan tidak ikut balapan, belum mampu untuk menembus sepuluh besar. Meskipun, motor yang digunakannya memang sudah ketinggalan, yakni YZR-M1 versi 2019.

Soal perfoma Marquez di musim ini, Dovi mengaku salut, meski belum kembali kompetitif sepenuhnya.

"Marquez mampu bertarung untuk menang, terlepas dari secara fisik dia sangat menderita," ujar Dovi, dikutip dari Tuttomotoriweb.com, Senin (27/9/2021).

Dovi menambahkan, lebih jauh lagi, Honda saat ini juga sedang dalam kondisi yang bagus. Hal itu terlihat dari performa pebalap Honda lainnya.

"Apa yang Marc lakukan tahun ini gila," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com