BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Lexus

Layanan Personal Kian Menjadi Tren, Lexus Indonesia Hadirkan Kembali Lexus Experience

Kompas.com - 25/09/2021, 09:01 WIB
Lexus Experience turut memperkuat upaya transformasi Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified. Lexus Experience turut memperkuat upaya transformasi Lexus dalam mewujudkan visi Lexus Electrified.
|

KOMPAS.com – Sejumlah perusahaan di beberapa sektor industri kini mengadopsi teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan masing-masing konsumen.

Pasalnya, layanan atau produk yang dipersonalisasi saat ini merupakan salah satu indikator kunci kesuksesan brand.

Survei bertajuk State Of Personalization Report For 2021 dari Twilio Segment mendapati, 60 persen konsumen mengatakan bahwa mereka akan loyal atau menjadi repeat buyer setelah merasakan pengalaman yang sesuai dengan profil atau kebutuhannya.

Selain itu, sesuatu hal yang dipersonalisasi membuat brand semakin dekat dengan konsumen dan cenderung memiliki hubungan jangka panjang yang solid.

Baca juga: Intip Ragam Kecanggihan Mobil Lexus secara Virtual Melalui Lexus Experience

Sebagai informasi, beberapa perusahaan tak hanya mengandalkan teknologi AI untuk menghadirkan sebuah layanan atau produk yang dipersonalisasi. Sebagian juga menghadirkan inovasi dengan mengikuti perkembangan gaya hidup pelanggan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itulah yang dilakukan oleh salah satu produsen mobil kenamaan asal Jepang, Lexus. Melalui inovasi, Lexus fokus menciptakan pengalaman berharga dan layanan personal untuk pelanggan setia atau disebut Lexus Enthusiast.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Lexus Indonesia meluncurkan fitur terbaru, yakni Lexus Experience. Melalui fitur ini, Lexus memberikan sentuhan personalized ownership experience, meskipun tanpa tatap muka.

Lexus Experience merupakan sebuah virtual gallery pertama di Asia Tenggara. Melalui galeri tersebut, Lexus ingin mengajak pengunjung untuk merasakan layanan dan sentuhan omotenashi khas Lexus secara virtual.

Lexus Experience mengusung tema ?The Art of Origami and The Purity of White Lotus to Enlighten the Way Forward?.DOK. LEXUS Lexus Experience mengusung tema ?The Art of Origami and The Purity of White Lotus to Enlighten the Way Forward?.

Periode pertama Lexus Experience diselenggarakan pada 17-22 Agustus 2021. Penyelenggaraan virtual gallery tersebut pun mendapat antusiasme yang cukup tinggi dari pelanggan. Melihat minat yang disambut positif, Lexus kembali menghadirkan Lexus Experience pada 16-26 September 2021 dengan tajuk “Experience Amazing”.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, kehadiran Lexus Experience bertujuan untuk menampilkan semua hal terbaik dari pelayanan Lexus di Indonesia. Selain itu, Lexus Experience menyajikan sensasi berkunjung ke Lexus Gallery dengan kenyamanan rumah sendiri.

Baca juga: Lexus Hadirkan Inovasi Evolusi The New Lexus LS

“Lexus Experience merupakan sebuah pilot project dari Lexus Indonesia sebagai layanan baru untuk customer dan Lexus Enthusiast. Kami senang karena Lexus Experience diterima dengan sangat baik,” ujar Bansar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (16/9/2021).

Dengan beragam fitur yang dapat dinikmati pengunjung, imbuh Bansar, Lexus Experience menghadirkan jajaran produk Lexus secara lengkap dengan spesifikasi dan warna yang dapat dipilih.

Baca juga: Mengenal Lexus Electrified, Visi Elektrifikasi Mobil Premium Masa Depan

Beberapa produk yang dihadirkan mulai dari Lexus LM 350 sebagai The Lexus Flagship MPV, Lexus RX 300 sebagai The Most Wanted Lexus SUV, hingga Lexus UX 300e sebagai The First All-Electric Lexus.

Lexus Enthusiast juga bisa mendapatkan penjelasan tentang seluk-beluk merek Lexus lewat display area yang menampilkan khusus gambaran Lexus Electrified. Sebagai informasi, Lexus Electrified merupakan visi Lexus untuk mewujudkan zero-emission world.

Untuk visualisasi desain Lexus Experience, pabrikan asal Jepang menggabungkan desain Lexus Gallery yang ada di Indonesia, seperti Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery, dan Lexus Pluit Gallery.DOK. LEXUS Untuk visualisasi desain Lexus Experience, pabrikan asal Jepang menggabungkan desain Lexus Gallery yang ada di Indonesia, seperti Lexus Menteng Gallery, Lexus Mampang Gallery, dan Lexus Pluit Gallery.

Layanan terpadu untuk pelanggan

Dalam mewujudkan personalized ownership experience untuk setiap layanan atau produk yang dihadirkan, Lexus menghadirkan layanan terpadu Lexus Mobile Concierge Service dan Lexus L-FAST.

Lexus Mobile Concierge Service merupakan layanan servis yang bisa dilakukan di rumah pelanggan. Sementara itu, Lexus L-FAST merupakan layanan darurat yang bisa digunakan saat pelanggan melakukan perjalanan. Semua layanan ini bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi seluler Lexus Reach.

Tak cukup sampai di situ, Lexus Indonesia juga terus memperluas kapabilitas aplikasi Lexus Reach sebagai aplikasi terpadu yang dapat memberikan akses kepada pengguna untuk memasuki “dunia Lexus”.

Baca juga: Hadirkan Mobil Listrik Pertama di Asia Tenggara, Lexus UX 300e Siap Mengaspal di Indonesia

“Untuk membuat pengalaman yang mulus bagi pelanggan, Lexus juga menyediakan Talk to Lexus Concierge dan Talk to Lexus Brand Associate. Fitur ini dapat langsung menghubungkan pelanggan dengan tim Lexus Indonesia secara real-time apabila ada pertanyaan saat mengunjungi Lexus Experience,” jelas Bansar.

Selain itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan fitur Book A Test Drive untuk mencoba langsung salah satu mobil Lexus dengan bantuan brand associate Lexus.

Temukan penawaran spesial dan beragam pengalaman baru secara personal di Lexus Experience melalui laman www.lexusexperience.com.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.