[VIDEO] Kupas Fitur dan Konsumsi BBM Kia Sonet

Kompas.com - 23/09/2021, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kia Sonet 7 Smart dengan transmisi manual mengusung mesin yang sama dengan varian tertinggi. Low sport utility vehicle (LSUV) ini ternyata memiliki kelebihan dari sisi konsumsi bahan bakar.

Beberapa waktu lalu tim Kompas.com, mengajak SUV murah asal Korea Selatan ini berkeliling di dalam kota hingga ke area Cikampek.

Baca juga: Sampai 100.000 Km, Ini Biaya Perawatan Kia Sonet 7 Smart Manual

Dengan mesin Smartstream Gamma II 1.497 cc 4 silinder segaris, tenaga yang disalurkan ke penggerak roda depan di transfer via transmisi manual 6 percepatan konsumsi yang ditelannya tergolong irit.

Seperti apa ulasan lengkapnya, simak video berikut!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.