Karma Body Kit, Komponen Lokal yang Laris di Luar Negeri

Kompas.com - 23/09/2021, 17:31 WIB
Toyota 86 dengan Karma Body Kit dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 Kompas.com/DioToyota 86 dengan Karma Body Kit dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Karma Body Kit mungkin masih baru dalam dunia modifikasi. Namun demikian, merek lokal asal Bandung ini sudah menjual body kit mobil sampai ke mancanegara.

Dengan desain menarik, body kit buatan Karma diklaim sama berkualitasnya dengan komponen dari luar negeri, seperti Liberty Works atau Rocket Bunny yang terkenal di jagad modifikasi.

“Setiap tahun kami konsisten launching produk baru, kenapa? Karena Karma merupakan pionir dan leader di market Indonesia,” Kiki Anugraha, Founder Karma Body Kit, dalam konferensi virtual (23/9/2021).

Baca juga: Menerka Harga Jual Avanza Baru, Varian Termahal Tembus Rp 280 Juta

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KARMA (@karmabodykit)

“Dan kami tetap ingin memberi semangat kepada tuner aftermarket lainnya, untuk terus berkarya dan maju bersama untuk membuat nama Indonesia dan produk-produk Indonesia khususnya, lebih dikenal di mancanegara,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam ajang IMX 2021 yang akan diselenggarakan secara virtual pada Oktober mendatang, Karma Body Kit tidak tinggal diam. Mereka bakal ikut menampilkan sejumlah produk unggulannya.

“Pada tahun 2021 ini, Karma mengeluarkan dua produk baru, yaitu new line up dari body kit dan Karma Wheels. Untuk Karma Wheels, kami akan launching beberapa model di tahun ini. Nah untuk body kit, Karma berkolaborasi dengan Belkote Paint,” ucap Kiki.

Baca juga: Adu Mesin BR-V Terbaru dengan Xpander Cross, Siapa yang Menang?

Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019KOMPAS.com/Gilang Karma Body Kit meluncurkan produk baru yaitu paket tambahan eksterior untuk Lamborghini Avantador di IMX 2019

Menurutnya, merek-merek lokal harus didukung agar lebih dikenal di mancanegara. Apalagi menurut Kiki, komponen body kit buatan Karma juga menggunakan bahan baku lokal.

“Karma body kita launching pada tahun 2018 di IMX. Dan Karma Body Kit adalah brand pertama Indonesia yang dipasarkan di internasional,” ucap Kiki.

“Sampai saat ini kami sudah menjual lebih dari 35 set kit. Dan market kami pun 85 persen dari luar negeri,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.