Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Bisa Kencang, Morbidelli Masih Dihantui Masalah Kaki

Kompas.com - 22/09/2021, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Franco Morbidelli kembali ke MotoGP setelah lama cedera usai operasi lutut. Berseragam baru tim pabrikan Yamaha, Morbidelli finis ke-18 di GP San Marino.

Kini pebalap berambut keriting tersebut kembali ke tes resmi Misano.Hari pertama, Selasa (21/9/2021), hasilnya tetap kurang baik. Pebalap Italia itu mengatakan fisiknya belum sempurna.

Baca juga: Piaggio Invasi Jawa Timur, Buka Diler Premium Motoplex di Surabaya

“Saya menguji motor 2021 dan 2022, dan saat ini saya dapat mengatakan bahwa saya lebih percaya diri dengan motor tahun ini," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (21/9/2021).

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Model lama yang dari 2019, lebih buruk dalam banyak hal. Sedangkan yang sekarang memiliki dasar yang baik,” katanya.

Paska operasi dan pemulihan panjang, Morbidelli mengatakan butuh banyak hal yang mesti dilatih.

“Saya punya masalah dengan punggung, ototnya hampir nol,” katanya.

Baca juga: Bahas Fitur dan Varian Honda BR-V Terbaru, Ada Honda Sensing

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

“Sebelum Misano, saya bahkan tidak memiliki mobilitas. Sekarang langkah selanjutnya adalah mengembangkan otot yang memungkinkan saya untuk menekuk kaki saya dengan santai, saat ini tidak bisa," katanya.

"Anda harus bekerja sekeras mungkin untuk menumbuhkan otot-otot di sekitar lutut agar bisa bergerak dengan benar,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com