Belum Bisa Kencang, Morbidelli Masih Dihantui Masalah Kaki

Kompas.com - 22/09/2021, 12:22 WIB
Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)


MISANO, KOMPAS.com - Franco Morbidelli kembali ke MotoGP setelah lama cedera usai operasi lutut. Berseragam baru tim pabrikan Yamaha, Morbidelli finis ke-18 di GP San Marino.

Kini pebalap berambut keriting tersebut kembali ke tes resmi Misano.Hari pertama, Selasa (21/9/2021), hasilnya tetap kurang baik. Pebalap Italia itu mengatakan fisiknya belum sempurna.

Baca juga: Piaggio Invasi Jawa Timur, Buka Diler Premium Motoplex di Surabaya

“Saya menguji motor 2021 dan 2022, dan saat ini saya dapat mengatakan bahwa saya lebih percaya diri dengan motor tahun ini," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (21/9/2021).

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Model lama yang dari 2019, lebih buruk dalam banyak hal. Sedangkan yang sekarang memiliki dasar yang baik,” katanya.

Paska operasi dan pemulihan panjang, Morbidelli mengatakan butuh banyak hal yang mesti dilatih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya punya masalah dengan punggung, ototnya hampir nol,” katanya.

Baca juga: Bahas Fitur dan Varian Honda BR-V Terbaru, Ada Honda Sensing

Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023Dok. Yamahamotogp.com Franco Morbidelli resmi menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha hingga akhir musim 2023

“Sebelum Misano, saya bahkan tidak memiliki mobilitas. Sekarang langkah selanjutnya adalah mengembangkan otot yang memungkinkan saya untuk menekuk kaki saya dengan santai, saat ini tidak bisa," katanya.

"Anda harus bekerja sekeras mungkin untuk menumbuhkan otot-otot di sekitar lutut agar bisa bergerak dengan benar,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.