Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finis Posisi ke-8 di CEV San Marino, Mario SA Masuk 10 Besar Klasemen

Kompas.com - 20/09/2021, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Mario Suryo Aji berhasil finis di posisi kedelapan di FIM Moto3 Junior World Championship CEV San Marino, di Sirkuit Misano, Sabtu (18/9/2021).

Berbekal poin yang dihasilkan pada balapan kali ini, Mario berhasil menembus 10 besar klasemen CEV Moto 3 dan menempati peringkat sembilan klasemen sementara.

Baca juga: PLN Siap Pasok Listrik Pabrik Baterai Hyundai

Mario mengatakan, secara keseluruhan hasil balapan berjalan positif meskipun belum sesuai harapan. Mario mengatalan hasilnya bakal lebih bagus jika dia tidak terlalu agresif.

Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/AHRT Mario Suryo Aji CEV Moto3 2021

"Di awal balapan Saya terlalu agresif sehingga melebar saat di tikungan, tetapi saya berhasil memperbaikinya dan berada di urutan keempat. Saya bersaing dengan pebalap lain untuk memimpin grup di posisi keempat, saat tiga pebalap di depan berhasil melepaskan diri," katanya dalam rilis resmi, Senin (20/9/2021).

Mario memulai balapan dari grid keempat di posisi ke-12. Posisi ini langsung berubah kala balapan dimulai. Mario menyalip para pebalap di depannya dengan penuh percaya diri.

Di lap pertama pebalap muda asal Magetan, Jawa Timur, itu berhasil bertengger di posisi kedelapan. Kemudian pada lap ketiga Mario berhasil melesat menempati posisi kelima.

Baca juga: Bahaya Nyalakan Lampu Hazard Saat Hujan, Bisa Bikin Celaka

Pada posisi ini Mario berada di posisi paling depan grup kedua dengan gap yang cukup jauh dengan empat pebalap di grup pertama.

Mario Suryo Aji di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021Foto: Jesus Robledo Blanco/ dok. AHM Mario Suryo Aji di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021

Persaingan pada grup kedua terjadi sangat sengit, secara gigih Mario terus berusaha memimpin jalannya balapan di grup kedua.

Ketika pebalap di depannya terjatuh, Mario sempat konsisten mempertahankan posisinya di urutan keempat, meskipun beberapa kali harus rela terdorong ke posisi belakang pebalap lain.

Baca juga: Kritik Keras Mir terhadap Marquez yang Suka Buntuti Pebalap Lain

Pada lap terakhir Mario sempat menduduki posisi kelima, namun persaingan yang sangat ketat di grup kedua membuatnya pada akhirnya harus menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

"Pada lap terakhir saya berada di posisi kelima, tetapi saya mengalami slide di tikungan terakhir dan kehilangan beberapa posisi hingga akhirnya menyelesaikan balapan di urutan kedelapan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com