Daftar Harga Mobil Honda Usai Perpanjangan Diskon PPnBM 100 Persen

Kompas.com - 20/09/2021, 16:41 WIB
Ilustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional IstimewaIlustrasi booth Honda dalam ajang otomotif nasional
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah akhirnya kembali memperpanjang diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga akhir 2021.

"Perpanjangan insentif dilakukan untuk menstimulasi konsumsi masyarakat kelas menengah seiring dengan perkembangan positif penanganan pandemi Covid-19 sehingga diharapkan terus dimanfaatkan," ujar Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Febrio Kacaribu dalam keterangan tertulis, Jumat (17/9/2021).

Febrio mengatakan, pemberian diskon 100 persen diberikan untuk mobil dengan kapasitas hingga 1.500 cc.

Baca juga: Suzuki Jimny Terbaru, Harga Mulai Rp 192 Jutaan

Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda HR-V 1.5 IIMS Hybrid 2021

Sementara untuk mobil penumpang 4x2 berkubikasi 2.500 cc sebesar 50 persen, dan 4x4 25 persen. Aturan insentif ini tercantum dalam PMK nomor 120/PMK 010/2021.

Berkat diskon PPnBM, dari Januari hingga Juli 2021, penjualan mobil secara ritel terdongkrak hingga 38,5 persen (year on year). Produksi mobil secara kumulatif dari awal 2021 juta tumbuh 49,4 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Naiknya produksi kendaraan di Indonesia tak hanya berimbas pada pasar domestik, tetapi juga membawa angin segar bagi ekspor CKD yang diklaim tumbuh 169,7 persen (yoy).

Baca juga: Ini Perbedaan Spooring dan Balancing Ban Mobil

Honda CR-V Prestige 2021. Menawarkan fitur keamanan Honda SensingKompas.com/Setyo Adi Honda CR-V Prestige 2021. Menawarkan fitur keamanan Honda Sensing

"Ini menunjukkan geliat yang sangat positif sebagai dampak kebijakan insentif diskon pajak yang telah diberikan. Dengan peningkatan tersebut, para produsen kendaraan bermotor dapat kembali beroperasi dengan kapasitas yang lebih tinggi," kata Febrio.

Salah satu merek yang merevisi kembali harga jualnya adalah Honda. Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan, harga mobil baru Honda sudah disesuaikan dengan diskon PPnBM 100 persen.

"Yang pasti sehubungan dengan pemberlakuan kembali relaksasi PPnBM 100 persen, kami akan memberikan refund kepada konsumen yang sudah melakukan pembelian sejak awal bulan sampai regulasi diberlakukan," ujar Billy, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Juara Lagi, Quartararo Kedua

Honda City Hatchback RS CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda City Hatchback RS CVT

Berikut ini daftar harga mobil baru Honda setelah diskon PPnBM 100 persen:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.