Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Mandalika Nyaris Finis Sepuluh Besar Pada Moto2 San Marino

Kompas.com - 20/09/2021, 14:15 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team berhasil menyelesaikan Moto2 San Marino di Sirkuit Misano, terlepas dari kesulitan yang dialaminya. Salah satu pebalapnya bahkan hampir berhasil finis sepuluh besar.

Tom Luthi melewati garis finis di urutan ke-11. Sementara rekan setimnya, Bo Bendsneyder, ada di posisi ke-25.

Baca juga: Peluang Pertamina Mandalika Raih Hasil Positif pada Moto2 San Marino

Luthi yang start dari posisi ke-14 berhasil memperbaiki posisinya pada lap-lap awal. Pebalap asal Swiss ini juga sempat bertahan di posisi ke-10.

Tom Luthi saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021Rafa Marrodan Tom Luthi saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

"Ini hari yang bagus untuk kami. Pada awal balapan, cukup sulit membawa motor, tapi feeling cukup baik. Kami merasakan balapan trek kering, meskipun kami punya peluang besar jika balapan kondisi basah," ujar Luthi, dalam keterangan resminya.

Luthi menambahkan, dia tetap berpikir positif dengan hasil yang diraihnya. Dia juga tidak sabar untuk balapan di luar Eropa, karena seri berikutnya akan digelar di Texas, Amerika Serikat, di mana Luthi pernah naik podium.

Baca juga: Tiga Pebalap Pertamina Mandalika Gagal Finis di Moto2 Aragon

Rekan setimnya yang akrab disapa Mas Bo, cukup kesulitan di sepanjang akhir pekan ini. Start dari posisi ke-25, Mas Bo sempat kehilangan beberapa posisi, tapi akhirnya bangkit lagi dan kembali ke posisi awal.

Bo Bendsneyder saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021Rafa Marrodan Bo Bendsneyder saat berlaga pada Moto2 San Marino 2021

"Ini adalah Minggu yang sangat sulit. Mari tetap berpikir positif dan terus bekerja, itu yang terpenting. Dua pekan lagi, kami akan ada di Amerika, sirkuit yang berbeda dan negara yang berbeda, kami tidak sabar untuk balapan ini," kata Mas Bo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com