Jadwal MotoGP San Marino 2021, Balapan Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 19/09/2021, 14:21 WIB
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROFrancesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP San Marino yang akan digelar di Sirkuit Misano, Italia, akan jadi salah satu seri paling seru di musim ini. Seri ke-14 MotoGP 2021 akan jadi persaingan sengit antara Fabio Quartararo dengan Francesco Bagnaia.

Sebab, kedua pebalap tersebut memiliki peluang cukup baik untuk menang. Namun, Bagnaia sedikit lebih unggul dengan meraih pole position. Sementara Quartararo, start dari urutan ketiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Raih Pole Position Diikuti Jack Miller

Quartararo akan sedikit kesulitan, karena jadi satu-satunya pebalap Yamaha di lima besar. Sedangkan empat pebalap lainnya adalah pebalap Ducati.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Di posisi kedua, ada Jack Miller. Sementara di posisi keempat dan posisi kelima, diisi oleh Jorge Martin dan Johann Zarco.

Tapi, bukan berarti pebalap lain tak bisa ikut mengisi barisan depan. Ada duo Repsol Honda, Pol Espargaro dan Marc Marquez, di posisi keenam dan posisi ketujuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP San Marino, Bagnaia Jadi yang Tercepat, Marquez Jatuh

Selain itu, Maverick Vinales juga perlu diperhitungkan. Pada balapan keduanya menggunakan Aprilia, kali ini Vinales sudah berhasil start dari posisi kesepuluh.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Franco Morbidelli yang kali ini sudah menjadi pebalap tim pabrikan dan mengendarai YZR-M1 terbaru hanya sanggup start dari posisi ke-16.

Sangat disayangkan bagi Valentino Rossi, karena posisi startnya cukup jauh di belakang, yakni dari posisi ke-23. Sedangkan rekan setimnya yang baru, Andrea Dovizioso, start dari urutan paling belakang, yakni ke-24.

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021Gold and Goose Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021

Padahal, balapan kali ini akan jadi salah satu balapan paling emosional bagi Rossi. Sebab, ini adalah terakhir kalinya dia balapan sebagai pebalap MotoGP di kampung halamannya.

Berikut ini jadwal MotoGP San Marino 2021:

Minggu, 19 September 2021
13:40 - 14:00 Moto3™ WARM UP
14:10 - 14:30 Moto2™ WARM UP
14:40 - 15:00 MotoGP™ WARM UP
16:00 Moto3™ RACE (23 laps)
17:20 Moto2™ RACE (25 laps)
19:00 MotoGP™ RACE (27 laps)
20:30 MotoE RACE 2 (7 laps)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.