Corolla Cross Hybrid Versi Modellista Meluncur, Dijual Terbatas

Kompas.com - 10/09/2021, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Thailand resmi meluncurkan edisi terbatas dari Corolla Cross Modellista. Versi khusus yang dipasarkan hanya 250 unit ini, tersedia dalam versi mesin 1.800 cc hybrid pada model Premium dan Premium Safety.

Secara tampilan, paket bodykit yang digunakan ampuh membuat SUV compact ini memiliki tongkrongan yang lebih padat. Walau nuansanya tak begitu sporty, namun paling tidak memberikan indentitas berbeda dari versi reguler.

Baca juga: Jelang Kehadiran Model Baru, Diskon Avanza Bulan Ini Tembus Rp 12 Juta

Paket Modellista yang disematkan pada eksterior terdiri dari front spoiler, side skirt, sampai rear spoiler. Sementara bagian kaki-kaki, dibenamkan pelek two tone multispoke dengan berdimensi 18 inci.

Toyota Corolla Cross ModellistaPAULTAN Toyota Corolla Cross Modellista

Melansir Paultan.org, Toyota Thailand membanderol Corolla Cross Modellista dengan sebesar 1.130.500 baht hingga 1.240.500 baht. Bila dicairkan, kurang lebih besarannya mencapai Rp 491 hingga Rp 541 juta.

Sayangnya, sentuhan edisi khusus yang dijual terbatas ini hanya sekadar visual saja, karena untuk bagian kabin dan performa, tidak ada beda atau hal baru yang ditambahkan.

Baca juga: Pamer Teknologi, Daihatsu Bedah Fitur Keselamatan Tertinggi Rocky

Meski demikian, konsumen Corolla Cross Hybrid di Thailand memiliki dua pilihan warna untuk interior, yakni nuansa serba hitam atau kelir dua warna coklat dan Terra Rossa. Untuk sunroof juga sudah menjadi fitur standar yang disediakan.

Toyota Corolla Cross ModellistaPAULTAN Toyota Corolla Cross Modellista

Corolla Cross dibekali mesin 1.800 cc 2ZR-FXE Atkinson cycle petrol dengan tenaga 96 tk pada 5.000 rpm dan torsi 142 Nm di 3.600 rpm. Tenaganya makin terdongkrak dengan suplai daya dari motor listrik yang mampu mengalirkan power sekitar 71 tk dan torsi 163 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.